Notifikasi

Gerakan Berdiri Dengan Dua Kaki Jinjit Melatih

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Penjaskes pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Melakukan Gerakan Berdiri Dan Melompat Dengan Kedua Kaki Saat Mendarat Kaki Kanan Dan Kiri Ditekuk Gerakan Ini Digunakan Untuk Melatih Otot

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang PJOK KELAS 2 ( GERAK BERJINJIT DAN MELONCAT ) - Melakukan Gerakan Berdiri Dan Melompat Dengan Kedua Kaki Saat Mendarat Kaki Kanan Dan Kiri Ditekuk Gerakan Ini Digunakan Untuk Melatih Otot jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Melakukan Gerakan Berdiri Dan Melompat Dengan Kedua Kaki Saat Mendarat Kaki Kanan Dan Kiri Ditekuk Gerakan Ini Digunakan Untuk Melatih Otot Semangat Belajar Sob !!


PJOK KELAS 2 ( GERAK BERJINJIT DAN MELONCAT ) - Gerakan Berdiri Dengan Dua Kaki Jinjit Melatih

buku tema halaman 52 dan 72 lakukan gerakan seperti yang di video silahkan absen dengan ketika hadir dan nama di kolom ...

Jawaban 1 : Melakukan Gerakan Berdiri Dan Melompat Dengan Kedua Kaki Saat Mendarat Kaki Kanan Dan Kiri Ditekuk Gerakan Ini Digunakan Untuk Melatih Otot


Jawaban:
Gerakan Lompat Katak Lompat katak atau loncat katak merupakan gerakan meloncat dengan kedua kaki bersama-sama, menyerupai lompatan yang dilakukan oleh katak. Gerakan lompat katak diawali dengan berdiri, tangan berada di belakang badan saat akan melakukan lompatan. Setelah itu jongkok dengan dua kaki di tekuk dan kedua tangan ke depan lutut untuk keseimbangan saat melompat. Secara rinci cara untuk melakukan lompat katak yaitu dengan cara : Gambar : Lompat Katak Sikap awal – Sikap awal untuk melakukan gerakan lompat katak yaitu dengan berdiri rileks atau berdiri santai dengan tangan berada di belakang badan. Setelah berdiri lalu jongkok terlebih dahulu dengan lutut ditekuk dan kedua tangan berada di depan lutut. Ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan saat melompat.
Gerakan – Gerakan dilakukan dengan melompat ke depan dengan menggunakan kedua kaki secara bersama-sama. Gerakan ini seperti gerakan katak yang sedang melompat, jadi tak heran kalau disebut dengan lompat katak. Gerakan melompat ke depan dilakuan berulang-ulang jadi tidak hanya satu kali saja.
Pendaratan – Gerakan mendarat juga serupa dengan gerakan mendarat yang dilakukan oleh katak yaitu dengan menggunakan kedua kaki serta menggunakan kedua tangan sebagai tumpuan keseimbangan. Lompat katak merupakan salah satu jenis olahraga dengan gerakan melompat. Lompat katak baik bagi kesehatan tubuh, secara rinci beberapa manfaat dari lompat katak yaitu: 

1. Meningkatkan kekuatan – Lompat katak yang dilakukan berulang dapat meningkatkan kekuatan otot. Kebiasaan melompat dapat meningkatkan standar kekuatan yang dimiliki. 

2. Meningkatkan daya tahan – Saat tubuh kuat maka daya tahan juga akan ikut meningkat. 

3. Meningkatkan kelincahan – Gerakan melompat membutuhkan kelincahan apalagi jika dilakukan secara berulang-ulang. Jika rutin melakukan gerakan lompat katak ini maka kelincahan tubuh juga akan ikut meningkat karena terbiasa. 

4. Meningkatkan kecepatan – Gerakan lompat katak membutuhkan kecepatan untuk melompat apalagi jika dilakukan secara bersama-sama atau dimodifikasi menjadi permainan. 

5. Meningkatkan ketangkasan – Ketangkasan juga dapat terasah dengan melakukan permainan lompat katak. 

6. Olahraga fisik juga berpengaruh pada kesehatan mental – Olahraga seperti lompat katak dapat dimodifikasi sehingga menjadi permainan yang membutuhkan kerja sama antara satu anak dengan lainnya. Meningkatkan kesehatan mental seperti rasa percaya diri, rasa keberanian, kebersamaan, disiplin dan lain-lain.
Semoga Membantu

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Pendidikan Penjaskes Sekolah Menengah Pertama
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.