VqI14dIZgOPEqICDVdzsdHohm6R1qA6BYQ86dmeQ

Jelaskan Kandungan Qs Al Maidah 5 Ayat 8

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran B. Arab pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Jelaskan Kandungan QS Al-maidah /5 Ayat 8 !

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Pembacaan dan Isi Kandungan Surah Al-Maidah Ayat 8 - Jelaskan Kandungan QS Al-maidah /5 Ayat 8 ! jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Jelaskan Kandungan QS Al-maidah /5 Ayat 8 ! Semangat Belajar Sob !!


Pembacaan dan Isi Kandungan Surah Al-Maidah Ayat 8 - Jelaskan Kandungan Qs Al Maidah 5 Ayat 8

Assalamu'alaikum Wr Wb Tugas Praktek membaca Al-Qur'an Nama : Fathurahmi Suciani Afrilia Kelas : XI MIPA 1 Guru Mata ...

Jawaban 1 : Jelaskan Kandungan QS Al-maidah /5 Ayat 8 !



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Halo adik-adik para pejuang pencari ilmu, bagaimana kabarnya ?. kali ini Insha Allah kakak akan membantu menjawab pertanyaan “
Jelaskan kandungan QS Al-Maidah/5 ayat 8 !”. Nah nanti selain kakak akan menjelaskan kandungan pada ayat tersebut, yuk kita mulai !

Surah Al-Ma'idah memiliki arti jamuan hidangan, surah ini merupakan surah Madaniyyah, Surah Al maidah merupakan Surah ke 5 dalam Al Quran, terdapat dalam juz-6 dan memiliki 120 ayat. Surah ini diberi nama surah Al Maidah karena dalam surah ini menceritakan Nabi Isa yang meminta Hidangan dari langi kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.


Al Quran Surat Al Maidah ayat 8 :يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُونُوا قَوَّامِينَ لِلَّهِ شُهَدَاءَ بِالْقِسْطِ ۖ وَلَا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ عَلَىٰ أَلَّا تَعْدِلُوا ۚ اعْدِلُوا هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَىٰ ۖ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ. 

Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
Ayat ini merupakan perintah bagi orang-orang yang beriman untuk menegakkan kebenaran yaitu berbuat adil dengan menjadi saksi yang adil, maka ini merupakan perintah berbuat adil kepada setiap manusia, menjadi saksi yang adil bagi mereka, waluapun itu secara dhohir akan merugikan kita, dan walaupun kita bersaksi terhadap orang-orang kafir maupun ahli bidah. Dan jangan sampai kita berbuat tidak adil dengan menolak kebenaran yang disampaikan orang lain, karena kebencian kita kepada mereka, atau karena kekafiran mereka, atau karena perbedaan kita kepada mereka. Kebenaran tetap sebuah kebenaran.
Dan ALLAH mengatakan berbuat adil ini adalah jalan kepada takwa, karena takwa ini lahir dari sikap takut kita terhadapNYA dan terhadap balasanNYA atas segala perbuatan kita di dunia.


Surah Al maidah ayat 8 adalah perintah bagi orang beriman untuk berbuat adli terhadap siapa saja dan agar orang beriman tidak menolak kebenaran karena kebencian pribadi.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar