VqI14dIZgOPEqICDVdzsdHohm6R1qA6BYQ86dmeQ

Makanan Yang Menurunkan Gula Darah

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Ujian Nasional pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Apa Hubungan Kadar Gula Darah Dan Diet Makanan Karbohidrat Tinggi

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Makanan Penurun Gula Darah - Apa Hubungan Kadar Gula Darah Dan Diet Makanan Karbohidrat Tinggi jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Apa Hubungan Kadar Gula Darah Dan Diet Makanan Karbohidrat Tinggi Semangat Belajar Sob !!


Makanan Penurun Gula Darah - Makanan Yang Menurunkan Gula Darah

Bagaimana caranya menurunkan tingkat kadar gula termasuk menurunkan komplikasinya? Berikut adalah tips mengatur kadar ...

Jawaban 1 : Apa Hubungan Kadar Gula Darah Dan Diet Makanan Karbohidrat Tinggi


Diet makanan karbohidrat tinggi sangat erat hubungannya dengan kadar gula darah dalam tubuh. Semakin banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, maka akan meningkatkan pula kadar gula darah tubuh. Semakin kita mengurangi komsumsi makanan berkarbohidrat, kadar gula darah juga akan menurun. Pembahasan:
Diet pada makanan biasa dikaitkan dengan mengurangi konsumsi makanan tertentu sesuai dengan tujuannya. Namun sebenarnya diet memiliki arti pengatur pola makanan. Sehingga tidak selalu dan hanya mengurangi pola makanan tetapi diet adalah kita mengatur pola makan dan sikap kita terhadap makanan. Jadi bisa menambahkan makanan atau mengurangi jumlah makanan, disesuaikan dengan tujuan diet (pengaturan pola makan). Maka akan banyak ditemukan berbagai jenis diet seperti diet tinggi protein dan rendah lemak untuk pasien luka bakar atau diet rendah karbohidrat dan tinggi serat untuk pasien diabetes.
Untuk diet makanan karbohidrat tinggi, lebih diarahkan kepada diet atau pengaturan pola makan dengan mengurangi makanan yang memiliki banyak karbohidrat. Karena karbohidrat harus dikonsumsi seseorang dengan jumlah yang direkomendasikan atau batas aman. Jadi tidak akan baik jika mengonsumsi makanan karbohidrat dalam jumlah tinggi, meskipun pada orang yang kekurangan gizi. Konsumsi karbohidrat sangat erat dengan sistem kerja hormon insulin dan kadar gula darah dalam tubuh. Jika seseorang memakan makanan tinggi karbohidrat, insulin akan bekerja lebih keras untuk mengatur agar kadar gula darah tetap stabil namun kadar gula darah dipastikan akan naik. Hal ini akan berbahaya karena dapat menyebabkan penyakit seperti diabetes melitus dan kondisi obesitas. Maka biasanya diet rendah karbohidrat biasanya dilakukan oleh orang yang memiliki kadar gula darah tinggi atau memiliki penyakit diabetes dan kondisi tubuh yang terlalu gemuk atau obesitas dengan mengurangi makanan seperti nasi, makanan manis, dan kecap.


Detail Jawaban
Kelas : 7
Mapel : Penjaskes
Bab : Pola makan sehat, bergizi, seimbang
Kode : 7.22.10
Kata Kunci : makanan karbohidrat tinggi, diet, kadar gula darah#
Ayo
Belajar

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar