Notifikasi

Musik Pengiring Tari Piring

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Seni pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Sebutkan Alat Musik Pengiring Tari Piring​

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Tari Piring - Musik Pengiring Tari Minang - Sebutkan Alat Musik Pengiring Tari Piring​ jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Sebutkan Alat Musik Pengiring Tari Piring​ Semangat Belajar Sob !!


Tari Piring - Musik Pengiring Tari Minang - Musik Pengiring Tari Piring

Musik instrumental arrangement Yusaf Rachman ini dibuat untuk mengiringi Tari Minang berjudul : Tari Piring oleh Sanggar Tari ...

Jawaban 1 : Sebutkan Alat Musik Pengiring Tari Piring​


Tari piring adalah tarian yang menggunakan piring sebagai media utamanya. Piring yang diletakkan di kedua tangan diayunkan dengan cepat tanpa terlepas dengan perpaduan gerakan yang indah menjadikan tarian ini menjadi unik dan menarik.
Pembahasan
Tari piring membutuhkan alat musik tradisional sebagai pengiring. Berikut alat musik yang digunakan untuk mengiringi tari piring : saluang yaitu alat musik tradisional khas Minangkabau, Sumatera Barat. Yang mana alat musik tiup ini terbuat dari bambu tipis atau talang.
Rabab yaitu alat musik gesek dari Sumatera Barat. Rabab mirip seperti biola, mulai dari bentuknya dan cara memainkannya.  
Bansi yaitu alat musik tiup yang terbuat dari bambu berjenis tolang. Bansi termasuk dalam jenis alat musik aerofon.
Sarunai yaitu instrumen musik bambu yang memiliki fungsi mirip dengan klarinet. Puput serunai biasanya dimainkan dalam acara-acara hukum budaya yang ramai, seperti upacara perkawinan, penghulu (batagak pangulu dalam bahasa Minang), dll-nya.

Detil jawaban
Kelas: 11
Mapel: Seni Budaya
Bab: Bab 5 - Analisa dan Eksplorasi Karya Tari Tradisional
Kode: 11.19.5 #
Ayo
Belajar

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Seni
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.