Notifikasi

Salah Satu Pecahan Dari Laurasia Membentuk

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran IPS pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Benua Pangea Pecah Menjadi 2 Dan Bergeser Secara Horizontal Yaitu

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang GEOGRAFI Kelas X, Teori Laurasia Gondwana - Benua Pangea Pecah Menjadi 2 Dan Bergeser Secara Horizontal Yaitu jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Benua Pangea Pecah Menjadi 2 Dan Bergeser Secara Horizontal Yaitu Semangat Belajar Sob !!


GEOGRAFI Kelas X, Teori Laurasia Gondwana - Salah Satu Pecahan Dari Laurasia Membentuk

Nama : Muhammad Nuril Huda Kelas : X IPA 4 Absen : 20 Teori laurasia gondwana adalah teori yang menjelaskan tentang ...

Jawaban 1 : Benua Pangea Pecah Menjadi 2 Dan Bergeser Secara Horizontal Yaitu


Benua pangea pecah menjadi 2 membentuk benua Laurasia dan Gondwana yang mana Gondwana kemudian pecah dan bergeser ke arah barat dan timur membentuk benua-benua baru.  
Pembahasan :
Benua pangea ini dahulu merupakan gabungan dari beberapa benua yang ada pada masa kini, yaitu diantaranya benua Amerika Utara, Asia, dan Eropa yang membentuk Euramerica, dan Amerika Selatan, Afrika, Australia dan India yang membentuk Gondwana. Euramerica dan Gondwana inilah yang dahulu mengisi bumi sebelum terbentuk pangea. Namun setelah penggabungan ini menurut teori Wagener, benua pangea memecah lagi menjadi dua benua besar yaitu Laurasia (di bagian utara), dan Gondwana (di bagain selatan). Selanjutnya Gondwana ini memecah lagi menjadi bagian-bagian kecil yaitu ke arah barat membentuk benua Amerika Selatan, dan ke arah timur membentuk benua Afrika.
Pergeseran benua ini diidentifikasi dengan adanya kesamaan jenis binatang seperti dinosurus pada satu benua dengan benua lain. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya fosil-fosil purba maupun penemuan sumber minyak bumi dan batu bara yang tersebar di berbagai belahan dunia saat ini.
Pelajari lebih lanjut
Benua Amerika : https://brainly.co.id/tugas/13585796
Benua Eropa : https://brainly.co.id/tugas/18186880
Benua Afrika : https://brainly.co.id/tugas/2015875
Detil jawaban
Kelas: 9
Mapel: I
P
S
Bab: Benua dan Samudra
Kode: 9.10.10
Kata kunci: Benua, Pangea, Australia, Amerika, Asia, Eropa, Afrika, Laurasia, Gondwana, Eurasia, india

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

IPS Pendidikan Sekolah Menengah Pertama
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.