Notifikasi

3+ Kumpulan Soal CERDAS CERMAT SD SUKATANI 2 Sederajat dengan Kunci Jawaban

Halo semuanya.. sahabat, Di website caktekno.com hari ini 19-Apr-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang CERDAS CERMAT SD SUKATANI 2 | Soal Cerdas Cermat SD yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 7 di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

3+ Soal CERDAS CERMAT SD SUKATANI 2 | Soal Cerdas Cermat SD 2022/2023 Lengkap



1. Pilihlah terjemahan Surah Al- Maa’uun Ayat 4-5

a. Maka celakalah orang yang salat, (yaitu) orang-orang yang lalai terhadap salatnya,
[Jawaban Benar]

b. Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?
[Jawaban Salah]

c. Maka itulah orang yang menghardik anak yatim,
[Jawaban Salah]

d. yang berbuat ria, dan enggan (memberikan) bantuan.
[Jawaban Salah]



2. Apa arti Surah ke 104 adalah surah Al-Humasah

a. Pembohong
[Jawaban Salah]

b. Pengumpat
[Jawaban Benar]

c. Pengkhianat
[Jawaban Salah]

d. Pendusta
[Jawaban Salah]



3. Siapakah nama putri Abu Bakar Ash-Shiddiq yang dinikahi oleh Nabi Muhammad SAW?

a. Siti Maryam
[Jawaban Salah]

b. Fatimah
[Jawaban Salah]

c. Siti Aisyah
[Jawaban Benar]

d. Hasanah
[Jawaban Salah]



4. Kapankah boleh salat jamak dikerjakan ?

a. Dalam perjalanan jauh minimal 81 km menurut sebagian pendapat imam mashab, perjalanan itu tidak bertujuan untuk maksiat, Dalam keadaan sangat ketakutan atau khawatir misalnya perang, sakit, hujan lebat, angin topan, dan bencana alam.
[Jawaban Benar]

b. Dalam perjalanan jauh minimal 150 km menurut sebagian pendapat imam mashab, perjalanan itu tidak bertujuan untuk maksiat, Dalam keadaan sangat ketakutan atau khawatir misalnya perang, sakit, hujan lebat, angin topan, dan bencana alam.
[Jawaban Salah]

c. Dalam perjalanan jauh minimal 281 km menurut sebagian pendapat imam mashab, perjalanan itu tidak bertujuan untuk maksiat, Dalam keadaan sangat ketakutan atau khawatir misalnya perang, sakit, hujan lebat, angin topan, dan bencana alam.
[Jawaban Salah]

d. Dalam perjalanan jauh minimal 286 km menurut sebagian pendapat imam mashab, perjalanan itu tidak bertujuan untuk maksiat, Dalam keadaan sangat ketakutan atau khawatir misalnya perang, sakit, hujan lebat, angin topan, dan bencana alam.
[Jawaban Salah]



5. Apakah yang dimaksud dengan Izhar

a. (Menurut bahasa izhar artinya jelas atau terang. Sedang menurut istilah izhar ialah mengucapkan huruf (nun mati atau tanwin) dari makhrajnya dengan jelas dan terang tanpa mendengung sedikitpun.
[Jawaban Benar]

b. (Menurut bahasa izhar artinya samar-samar. Sedang menurut istilah izhar ialah mengucapkan huruf (nun mati atau tanwin) dari makhrajnya dengan jelas dan terang tanpa mendengung sedikitpun.
[Jawaban Salah]

c. (Menurut bahasa izhar artinya mendengung. Sedang menurut istilah izhar ialah mengucapkan huruf (nun mati atau tanwin) dari makhrajnya dengan jelas dan terang tanpa mendengung sedikitpun.
[Jawaban Salah]

d. (Menurut bahasa izhar artinya kurang mendengung. Sedang menurut istilah izhar ialah mengucapkan huruf (nun mati atau tanwin) dari makhrajnya dengan jelas dan terang tanpa mendengung sedikitpun.
[Jawaban Salah]



Demikian Kumpulan Soal CERDAS CERMAT SD SUKATANI 2 | Soal Cerdas Cermat SD Sederajat dengan Kunci Jawaban, Semoga membantu

Kelas 7 Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.