Notifikasi

28+ Kumpulan Soal SIMDIG MATERI KELAS MAYA Terbaru dengan Kunci Jawaban

Hai, Apa kabar?.. sobat, Di website caktekno.com hari ini 06-Jun-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang SIMDIG MATERI KELAS MAYA yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 12 di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

28+ Soal SIMDIG MATERI KELAS MAYA 2022/2023 Lengkap



1. jenis belajar mengajar dengan media internet, intranet atau media jaringan komputer disebut

a. edmodo
[Jawaban Salah]

b. Website
[Jawaban Salah]

c. e_lerning
[Jawaban Benar]

d. e_banking
[Jawaban Salah]



2. e_learning berfungsi untuk tambahan pembelajaran, dalam hal ini siswa tidak berkewajiban untuk mengakses materi mebelajaran elearning. maka fungsi elearning tersebut adalah....

a. reflecement
[Jawaban Salah]

b. complemant
[Jawaban Salah]

c. supplement
[Jawaban Benar]

d. costemer
[Jawaban Salah]



3. pemanfaatan perpus maya adalah ,....

a. kuis
[Jawaban Salah]

b. backpack
[Jawaban Benar]

c. Account
[Jawaban Salah]

d. shoology
[Jawaban Salah]



4. berikut ini yang bukan fugsi dari learning managemant system adalah....

a. student managemant
[Jawaban Salah]

b. coursw managemant
[Jawaban Salah]

c. Skill Asseccment
[Jawaban Benar]

d. colaboration support
[Jawaban Salah]



5. pada edmodo, pemberitahuan untuk tes yang menunggu giliran untuk diselesaikan disebut...

a. direct Messages
[Jawaban Salah]

b. quizs
[Jawaban Salah]

c. assignment
[Jawaban Salah]

d. notes
[Jawaban Benar]



6. pembelajaran online yang tidak termasuk fitur di geschool adalah...

a. gebook
[Jawaban Salah]

b. getop
[Jawaban Salah]

c. getrol
[Jawaban Salah]

d. geshop
[Jawaban Benar]



7. edmodo, setiap ada angota dari kelsmu yagn mengirimkan pesan pribadi disebut....

a. direct messages
[Jawaban Benar]

b. quizes
[Jawaban Salah]

c. assignment
[Jawaban Salah]

d. notes
[Jawaban Salah]



8. perangkat lunak kelas maya dibagi dua yaitu

a. LMS dan LCMS
[Jawaban Benar]

b. LMS DAN CMS
[Jawaban Salah]

c. CMS DAN LCM
[Jawaban Salah]

d. LCM DAN LMC
[Jawaban Salah]



9. fungsi learning manageman sistem adalah

a. soal media
[Jawaban Salah]

b. untuk mengelola adminstrasi dan dokumnet secara terhubung ke internet
[Jawaban Benar]

c. untuk mengelola pembelajaran
[Jawaban Salah]

d. untuk palikasi handphon
[Jawaban Salah]



10. kelas yang diadakan tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa disebut....

a. kelas maya emdodo
[Jawaban Benar]

b. kelas tradisional
[Jawaban Salah]

c. kelas internasinal
[Jawaban Salah]

d. kelas maya tradisional
[Jawaban Salah]



11. berikut ini yang tidak termasuk pendukung komunikasi Daring

a. Hardware
[Jawaban Salah]

b. Software
[Jawaban Salah]

c. Brainware
[Jawaban Salah]

d. promgram
[Jawaban Benar]



12. Fungsi komunikasi daring mempunyai fungsi yang sama dengan komuniksi secara umum. berikut ini adalah yang bukan termasuk fungsi komunikasi adalah sebagai

a. kendali
[Jawaban Salah]

b. motivasi
[Jawaban Salah]

c. Mengungkapkan Emosional
[Jawaban Salah]

d. mencari kesalahan orang lain
[Jawaban Benar]



13. Untuk membuat lampiran e_mail. Maka yang harus dilakukan adalah harus mengKlik ...

a. Stationary
[Jawaban Salah]

b. Draf
[Jawaban Salah]

c. Attach Files
[Jawaban Benar]

d. Browser
[Jawaban Salah]



14. Peranan Teknologi Informasi dan komunikasi di bidang pendidikan adalah...

a. e_commerce
[Jawaban Salah]

b. e_learning
[Jawaban Salah]

c. e_Study
[Jawaban Salah]

d. e_education
[Jawaban Benar]



15. apabila kita sudah memiliki email maka untuk menjelasjahi atau memasukinya pilih...

a. Start
[Jawaban Salah]

b. Sign Up
[Jawaban Salah]

c. Login
[Jawaban Benar]

d. Enter
[Jawaban Salah]



16. Berikut ini yang termasuk ke dalam tiga komponen utama pendukung jaringan

a. network, hardware, software
[Jawaban Salah]

b. Hardware, LAN car, Software
[Jawaban Salah]

c. Hardware, software, LAN
[Jawaban Salah]

d. Hardware, software, brainware
[Jawaban Benar]



17. Komunikasi dalam jaringan pertama dimulai pada tahun….

a. 1961
[Jawaban Salah]

b. 1959
[Jawaban Salah]

c. 1960
[Jawaban Benar]

d. 1962
[Jawaban Salah]



18. Mengekspresikan sebuah ide/gagasan karakteristik, pribadi, ide maupun tujuan yang tertuang di dunia maya…

a. Daring Asinkron
[Jawaban Salah]

b. Daring Sinkron
[Jawaban Salah]

c. Etika Komunikasi
[Jawaban Benar]

d. Warga Digital
[Jawaban Salah]



19. Yang bukan merupakan komponen pendukung komunikasi daring adalah…

a. Web
[Jawaban Benar]

b. Modem
[Jawaban Salah]

c. WAP
[Jawaban Salah]

d. WLAN
[Jawaban Salah]



20. Salah satu ciri-ciri daring asinkron adalah…

a. Serempak
[Jawaban Salah]

b. Dilakukan secara langsung
[Jawaban Salah]

c. Tidak Langsung
[Jawaban Benar]

d. Tidak Serempak
[Jawaban Salah]



21. Proses belajar mengajar mengenai teknologi dan pemanfaatan teknologi adalah pengertian dari…

a. Hak Digital
[Jawaban Salah]

b. Etiket Digital
[Jawaban Salah]

c. Komunikasi Digital
[Jawaban Salah]

d. Literasi Digital
[Jawaban Benar]



22. Warga Digital secara umum telah memiliki pengetahuan dan juga kemampuan mengoperasikan…

a. IT
[Jawaban Benar]

b. TI
[Jawaban Salah]

c. Messenger
[Jawaban Salah]

d. Command Prompt
[Jawaban Salah]



23. email merupakan contoh komunikasi

a. langsung
[Jawaban Salah]

b. tidak langsung
[Jawaban Salah]

c. teleconference
[Jawaban Salah]

d. chatting
[Jawaban Benar]



24. contoh email yang benar adalah

a. indah#bingit@gmail.com
[Jawaban Salah]

b. arif:*hidayat@gmail.com
[Jawaban Salah]

c. syerli^koe@gmail.com
[Jawaban Salah]

d. alwan.2016@gmail.com
[Jawaban Benar]



25. untuk login ke akun google, caranya dengan memasukan

a. email dan password
[Jawaban Benar]

b. username dan password
[Jawaban Salah]

c. email dan username
[Jawaban Salah]

d. nomor hp dan password
[Jawaban Salah]



26. tata krama dalam komunikasi asyncrounus, kecuali

a. berbicara seenaknya sendiri tanpa memandang lawan bicara
[Jawaban Benar]

b. tidak menggunakan bahasa alay dan sulit dimengerti
[Jawaban Salah]

c. menggunakan bahasa yang sopan dan santun
[Jawaban Salah]

d. menggunakan bahasa sesuai yang diajak berkomunikasi
[Jawaban Salah]



27. Contoh dari warga digital adalah…

a. Bermain Catur
[Jawaban Salah]

b. Menulis Blog
[Jawaban Benar]

c. Menghafal algoritma computer
[Jawaban Salah]

d. Menjawab Soal matematika
[Jawaban Salah]



28. Tata krama dalam komunikasi sinkron yaitu…

a. Gunakan bahasa yang baik dan sopan
[Jawaban Salah]

b. Gunakan nama asli dan lokasi anda
[Jawaban Benar]

c. Tidak menggunakan jenis huruf (font) yang beragam
[Jawaban Salah]

d. Tidak menuliskan seluruh kalimat dengan huruf capital
[Jawaban Salah]



29. enis komunikasi jaringan ada 2 yaitu.....

a. Komunikasi Daring Antarpribadi dan Sinkron
[Jawaban Salah]

b. Komunikasi Daring Sinkron dan Asinkron
[Jawaban Benar]

c. Komunikasi Daring Pribadi dan Asinkron
[Jawaban Salah]

d. Komunikasi Daring Personal dan Non-Personal
[Jawaban Salah]



30. Cara berkomunikasi di mana penyampaian dan penerimaan pesan dilakukan dengan atau melalui jaringan Internet disebut.....

a. Komunikasi Jaringan
[Jawaban Benar]

b. Komunikasi Pribadi
[Jawaban Salah]

c. Komunikasi Antarpribadi
[Jawaban Salah]

d. Komunikasi Publik
[Jawaban Salah]



Demikian Kumpulan Soal SIMDIG MATERI KELAS MAYA Terbaru dengan Kunci Jawaban, Raih Mimpimu Sob

Kelas 12 Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.