Notifikasi

3+ Kumpulan Soal TUGAS 2. GAYA DAN GERAK. INDRIANI BAHIR Lengkap dengan Kunci Jawaban

Selamat Sore.. sahabat, Di website caktekno.com hari ini 20-Jun-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang TUGAS 2. GAYA DAN GERAK. INDRIANI BAHIR yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 9 di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

3+ Soal TUGAS 2. GAYA DAN GERAK. INDRIANI BAHIR 2022/2023 Lengkap



1. Sebutkan tiga contoh peristiwa yang menunjukkan bahwa gaya dapat mengubah benda bergerak menjadi diam!

a. Contoh peristiwa yang menunjukkan bahwa gaya dapat mengubah benda bergerak menjadi diam: 1. menangkap bola, 2. mengerem sepeda, 3. menahan kelereng yang sedang menggelinding.
[Jawaban Benar]



2. Sebutkan tiga contoh peristiwa yang menunjukkan bahwa gaya dapat mengubah arah gerak benda!

a. Contoh peristiwa yang menunjukkan bahwa gaya dapat mengubah arah gerak benda: 1. bersepeda melewati jalan yang menikung, 2. menyundul bola, 3. membenturkan bola ke tanah.
[Jawaban Benar]



3. Sebutkan tiga pengaruh gaya terhadap gerak benda!

a. Pengaruh gaya terhadap gerak benda: 1. mengubah benda diam menjadi bergerak, 2. mengubah benda bergerak menjadi diam, 3. mengubah kecepatan gerak benda, 4. mengubah arah gerak benda.
[Jawaban Benar]



4. Ada 2 anak sedang bermain tenis meja.

jelaskan pengaruh gaya terhadap gerak benda pada permainan tenis meja!

a. Pengaruh gaya terhadap gerak benda yang terjadi ketika bermain tenis meja yaitu gaya dapat mengubah arah gerak benda. Pemain saling memukul bola agar bola bergerak ke arah lawan
[Jawaban Benar]



5. Apa pengaruh gaya terhadap gerak yang terjadi bila bola yang sedang menggelinding ditahan oleh kaki?

a. Pengaruh gaya terhadap gerak yang terjadi bila bola yang sedang menggelinding ditahan oleh kaki adalah gaya dapat menyebabkan benda bergerak menjadi diam.
[Jawaban Benar]



Demikian Kumpulan Soal TUGAS 2. GAYA DAN GERAK. INDRIANI BAHIR Lengkap dengan Kunci Jawaban, Perjalanan Masih Panjang Sob

Kelas 9 Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.