Notifikasi

3+ Kumpulan Soal ULANGAN HARIAN TEKS ULASAN Terbaru dengan Kunci Jawaban

Selamat Malam.. sahabat, Di website caktekno.com hari ini 12-Jul-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang ULANGAN HARIAN TEKS ULASAN yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 8 di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

3+ Soal ULANGAN HARIAN TEKS ULASAN 2022/2023 Lengkap



1. Judul Buku : Mawar Cintaku

Penulis : Adiffa

Penerbit : PT Angkasa

Tahun : 2009

Keunggulan:

1. Isi buku menarik

2. Bahasa komunikatif

Kelemahan : Ilustrasi gambar kurang

Teks ulasan yang tepat berdasarkan ilustrasi data buku tersebut adalah …

a. Buku ini isinya sangat menarik Selain itu bahasanya komunikatif. Hanya sayang, kertas yang digunakan terlalu tipis.
[Jawaban Salah]

b. Buku ini isinya sangat menarik dan bahasanya. Selain itu, dilengkapi dengan ilustrasi gambar yang dapat menunjang isi buku
[Jawaban Salah]

c. Cover buku sangat menarik. Selain itu bahasanya Hanya sayang, kurang dilengkapi dengan ilustrasi gambar yang dapat menunjang isi buku.
[Jawaban Salah]

d. Buku ini isinya sangat menarik.Selain itu bahasanya komunikatif. Hanya sayang, kurang dilengkapi dengan ilustrasi gambar yang dapat menunjang isi buku.


[Jawaban Benar]



2. Judul : Jangan Mau Jadi Pembolos

Penulis : Edi Warsidi

Penerbit : CV Alibaba, Manokwari

Tahun : 2010

Keunggulan : Penampilannya lugas dan gaya bahasanya sehari-hari

Kelemahan : Sampul buku kurang sesuai

Teks ulasan yang tepat berdasarkan data buku tersebut adalah …

a. Buku Jangan Mau Jadi pembolos karya Edi Warsidi dengan penerbit CV Alibaba, Manokwari, tahun 2010 ini, cukup berhasil mengemas penyampaiannya. Penampilannya yang lugas dan gaya bahasa sehari-hari menambah daya tarik. Sayangnya sampul buku kurang sesuai.



[Jawaban Salah]

b. Buku karya Edi Warsidi dengan penerbit CV Alibaba, Manokwari, tahun 2010 ini, cukup berhasil mengemas penyampaiannya. Penampilannya yang lugas dan gaya bahasanya yang sehari-hari menambah daya tarik. Sampul buku pun sesuai.
[Jawaban Salah]

c. A. Buku karya Edi Warsidi dengan penerbit CV Alibaba, Manokwari, tahun 2010 ini, cukup berhasil mengemas penyampaiannya. Penampilannya yang lugas dan gaya bahasanya yang sehari-hari menambah daya tarik. Sayangnya sampul buku kurang sesuai dan membuat pembaca jenuh.
[Jawaban Benar]

d. Buku Jangan Mau Jadi pembolos karya Edi Warsidi dengan penerbit CV Alibaba, Manokwari, tahun 2010 ini, kurang berhasil mengemas penyampaiannya. Penampilannya yang lugas dan gaya bahasa sehari-hari menambah daya tarik. Sayangnya sampul buku kurang sesuai.
[Jawaban Salah]



3. (1) Buku berjudul Tidur Berbantal Koran merupakan autobiografi pengarangnya, yaitu N. Mursidi. Semua pengalaman N. Mursidi mulai menjadi penjaja koran hingga menjadi penulis dan wartawan ibu kota disajikan dengan jelas dalam autobiografi ini. (2) Sampul buku ini cukup menarik. Tulisan disajikan secara mengalir dan diselingi cerita-cerita pengalaman menarik dan lucu. Bahasa yang digunakan pun mudah dicerna. (3) Satu-satunya kritik terhadap buku ini tertuju pada label yang diberikan penerbit. Pada sampul buku ini tertulis “Sebuah Novel”, padahal pada bagian pendahuluan disebutkan autobiografi. (4) Singkatnya, buku ini akan mendorong pembaca untuk tidak menyerah dalam menggapai mimpi walau seribu kesulitan dan tantangan menghadang.

Pernyataan berupa keunggulan buku terdapat pada bagian ….

a. 1
[Jawaban Salah]

b. 2
[Jawaban Benar]

c. 3
[Jawaban Salah]

d. 4
[Jawaban Salah]



4. Buku kumpulan puisi berjudul Rumah Penuh Bunga: Kumpulan Puisi untuk Siswa SMP/MTs merupakan jawaban atas kelangkaan antologi puisi untuk anak SMP. […] Buku kumpulan puisi ini akan membuat pembaca akrab dengan puisi. Sayang kualitas cetakan kurang bagus karena hanya memakai kertas buram.

Kalimat berisi keunggulan buku untuk melengkapi teks tersebut adalah …

a. Bahasanya mudah dipahami.
[Jawaban Benar]

b. Cerita menggunakan alur maju.
[Jawaban Salah]

c. Banyak kata serapan dari bahasa asing.
[Jawaban Salah]

d. Tema yang diangkat seputar kehidupan pesantren
[Jawaban Salah]



5. Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia, sederet film asing mengenai lingkungan hidup diputar. Film-film tersebut mengupas berbagai kasus dan kondisi bumi saat ini serta orang-orang pelestari bumi yang penuh inspirasi. Sebagian besar film tersebut menceritakan sosok yang mengabdi secara total kepada alam. Meraka gigih meraat kondisi bumi di lingkungan masing-masing.

Ide pokok teks ulasan tersebut adalah ….

a. Pemutaran film dalam rangka memperingati Hari Bumi
[Jawaban Benar]

b. Film yang mengupas proses pelestarian lingkungan
[Jawaban Salah]

c. Film yang menceritakan pengabdian seorang pelestari bumi
[Jawaban Salah]

d. Cara melestarikan lingkungan yang baik
[Jawaban Salah]



Demikian Kumpulan Soal ULANGAN HARIAN TEKS ULASAN Terbaru dengan Kunci Jawaban, Semoga bermanfaat

Kelas 8 Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.