Notifikasi

18+ Kumpulan Soal KONSEP SISTEM INFORMASI | COMPUTERS Sederajat dengan Kunci Jawaban

Selamat pagi.. sahabat, Di website caktekno.com hari ini 26-Aug-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang KONSEP SISTEM INFORMASI | COMPUTERS yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas University di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

18+ Soal KONSEP SISTEM INFORMASI | COMPUTERS 2022/2023 Lengkap



1. Kegiatan bisnis yang berkaitan erat dengan pemenuhan kebutuhan dan kepuasan konsumen, dengan menggunakan media elektronik disebut:

a. E-Banking
[Jawaban Salah]

b. E-Government
[Jawaban Salah]

c. E-Payment
[Jawaban Salah]

d. E-Commerce
[Jawaban Benar]



2. Sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen disebut:

a. C2C
[Jawaban Salah]

b. B2C
[Jawaban Benar]

c. G2B
[Jawaban Salah]

d. C2B
[Jawaban Salah]



3. Berikut adalah tantangan e-Commerce, kecuali:

a. Keamanan
[Jawaban Salah]

b. Ketidakpuasan pelanggan
[Jawaban Salah]

c. Resiko keamanan
[Jawaban Salah]

d. Dimana saja kapan saja
[Jawaban Benar]



4. Manakah manfaat e-commerce bagi konsumen.

a. pengurangan biaya operasi
[Jawaban Salah]

b. kustomisasi dan personalisasi
[Jawaban Salah]

c. Memberikan layanan dan kepuasan pelanggan
[Jawaban Benar]

d. keuntungan organisasi meningkat
[Jawaban Salah]



5. Meningkatkan hubungan dengan konsumen termasuk manfaat e-commerce untuk:

a. Organisasi bisnis
[Jawaban Benar]

b. Pemerintah
[Jawaban Salah]

c. Konsumen
[Jawaban Salah]

d. Masyarakat
[Jawaban Salah]



6. Model e-commerce dimana organisasi pemerintah menyediakan informasi atau jasa bagi masyarakat luas, disebut...

a. Mobile commerce
[Jawaban Salah]

b. E-Government
[Jawaban Benar]

c. E-Learning
[Jawaban Salah]

d. Business to citizen
[Jawaban Salah]



7. Lelang online adalah contoh dari jenis e-commerce ....

a. B2C
[Jawaban Salah]

b. C2B
[Jawaban Salah]

c. C2C
[Jawaban Benar]

d. G2C
[Jawaban Salah]



8. Empat pilar utama dalam membangun bisnis elektronik adalah berikut, kecuali

a. Leadership
[Jawaban Salah]

b. SDM
[Jawaban Salah]

c. Teknologi
[Jawaban Salah]

d. Lokasi
[Jawaban Benar]

e. Manajemen
[Jawaban Salah]



9. Berikut adalah karakteristik e-commerce, kecuali

a. Adanya pertukaran informasi
[Jawaban Salah]

b. Terjadinya transaksi antar kedua belah pihak
[Jawaban Salah]

c. Internet merupakan media utama bertransaksi
[Jawaban Salah]

d. Pertukaran resource digital
[Jawaban Benar]



10. Melakukan aktivitas e-commerce, namun aktivitas utama bisnis dilakukan di dunia nyata/fisik disebut sebagai jenis perusahaan...

a. e-Market
[Jawaban Salah]

b. Perusahaan Brick & Mortar
[Jawaban Salah]

c. Pure e-commerce
[Jawaban Salah]

d. Perusahaan Click & Mortar
[Jawaban Benar]



11. Pasar online dimana penjual dan pembeli bertukar produk, jasa, uang, dan atau informasi dikenal dengan istilah ....

a. E-Marketplace
[Jawaban Benar]

b. Perusahaan Virtual
[Jawaban Salah]

c. Perusahaan Brick & Mortar
[Jawaban Salah]

d. Perusahaan Click & Mortar
[Jawaban Salah]



12. Dalam menjalankan bisnis e-commerce, terdapat beberapa entitas aliran (flow) antar kedua belah pihak seperti di bawah ini, kecuali

a. Flow of money
[Jawaban Salah]

b. Flow of information
[Jawaban Salah]

c. Flow of profit
[Jawaban Benar]

d. Flow of goods
[Jawaban Salah]



13. Dalam menjalankan bisnis e-commerce, keberhasilan bisnis sangat bergantung pada konsep 3C berikut, kecuali

a. Content
[Jawaban Salah]

b. Community
[Jawaban Salah]

c. Commerce
[Jawaban Salah]

d. Challenge
[Jawaban Benar]



14. Untuk mendukung kesuksesan e-commerce, maka dibutuhkan multistage model sehingga barang dapat dicari, dipilih, dan dinimkati pembeli. Bagian yang terpenting dalam mutistage model suatu e-commerce adalah:

a. Identifikasi produk
[Jawaban Salah]

b. Negosiasi pembelian
[Jawaban Salah]

c. Delivery
[Jawaban Salah]

d. After-sales service
[Jawaban Benar]



15. Transaksi e-commerce yang dijalankan melalui mobile device disebut ...

a. Mobile Computing
[Jawaban Salah]

b. Mobile Commerce
[Jawaban Benar]

c. Mobile Portal
[Jawaban Salah]

d. Mobile Apps
[Jawaban Salah]



16. Salah satu kelemahan m-commerce adalah ...

a. Mahal
[Jawaban Salah]

b. Hanya untuk elite status group
[Jawaban Salah]

c. Melanggar privasi pengguna
[Jawaban Salah]

d. Faktor keamanan
[Jawaban Benar]



17. Perusahaan global yang pertama kali menerapkan m-commerce adalah ...

a. Pepsi
[Jawaban Salah]

b. Coca-cola
[Jawaban Benar]

c. Cadbury
[Jawaban Salah]

d. Apple
[Jawaban Salah]



18. Manakah yang bukan merupakan hambatan mengembangkan m-commerce

a. Konektivitas lambat (connectivity)
[Jawaban Salah]

b. Keamanan (security)
[Jawaban Salah]

c. Kehandalan (reliability)
[Jawaban Salah]

d. Standar (standardization)
[Jawaban Salah]

e. None of them
[Jawaban Benar]



19. Tahun berapakah m-commerce pertama kali muncul?

a. 1955
[Jawaban Salah]

b. 1977
[Jawaban Salah]

c. 1997
[Jawaban Benar]

d. 2001
[Jawaban Salah]



20. Gambar menurut Prof. Indrajit tersebut menunjukkan ...

a. Tahapan dalam memulai e-commerce
[Jawaban Salah]

b. Tahapan dalam melakukan pencitraan bisnis
[Jawaban Salah]

c. Tahapan dalam memulai bisnis
[Jawaban Benar]

d. Tahapan ideal dalam membangun bisnis digital
[Jawaban Salah]



Demikian Kumpulan Soal KONSEP SISTEM INFORMASI | COMPUTERS Sederajat dengan Kunci Jawaban, Semoga membantu

Kelas University Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.