Notifikasi

2+ Kumpulan Soal BAHASA INDONESIA | OTHER Lengkap dengan Kunci Jawaban

Hai, Apa kabar?.. teman, Di website caktekno.com hari ini 24-Aug-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang BAHASA INDONESIA | OTHER yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 10 di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

2+ Soal BAHASA INDONESIA | OTHER 2022/2023 Lengkap



1. Mosi: teknologi informasi dapat meningkatkan kreativitas anak didik.

a. Saya setuju dengan pendapat bahwa teknologi dapat menghambat kreativitas siswa. Siswa menjadi “manja” karena terbiasa segala sesuatu disediakan instan di internet. Satu-satunya kreativitas siswa dalam teknologi informasi adalah mengetik informasi yang ingin dicari di situs pencarian.
[Jawaban Salah]

b. Tim kami sepakat dengan tidak adanya teknologi informasi, imajinasi dan kreativitas siswa akan terpacu. Teknologi informasi seperti internet dapat membatasi imajinasi kita yang menyebabkan sisi kreatif otak kita “tidur”. Kita pun terbatasi dan terpaku di internet.
[Jawaban Salah]

c. Saya sependapat bahwa teknologi informasi dapat memicu kreativitas siswa. Internet sebagai media pembelajaran mempermudah siswa mencari berbagai informasi dan ilmu pengetahuan, serta sangat berguna untuk menambah wawasan. Materi pembelajaran menjadi luas, tidak hanya berpatokan pada apa yang diajarkan pendidik. Siswa juga belajar melalui berbagai materi yang terdapat di internet.
[Jawaban Benar]

d. Saya sependapat bahwa teknologi informasi dapat mempermudah guru menyampaikan pelajaran kepada siswa. Dengan adanya internet, guru dapat membuat bahan pembelajaran beraneka ragam. Siswa menjadi tidak bosan dengan pelajaran yag diberikan guru.
[Jawaban Salah]

e. Tim kami tidak sependapat dengan sanggahan tim lawan. Kreativitas anak didik tidak hanya bergantung pada teknologi informasi. Anak didik dapat berkreasi melalui media lain selain teknologi informasi.
[Jawaban Salah]



2. Unsur yang tidak masuk dalam unsur-unsur debat adalah …

a. Moderator
[Jawaban Salah]

b. Notulis
[Jawaban Salah]

c. Penulis makalah
[Jawaban Benar]

d. Tim netral
[Jawaban Salah]

e. Tim oposisi
[Jawaban Salah]



3. Teks debat berikut untuk soal nomor 3-5.

a. Penggunaan gadget dapat mengganggu kesehatan anak.
[Jawaban Salah]

b. Penggunaan gadget berdampak negative terhadap anak
[Jawaban Benar]

c. Penggunaan gadget menjauhkan anak dan orang tua
[Jawaban Salah]

d. Penggunaan gadget dapat menyebabkan kecanduan
[Jawaban Salah]

e. Penggunaan gadget dapat membangun hubungan emosional
[Jawaban Salah]



4. Paragraf yang bersisi sanggahan pembicara kedua tim afirmasi adalah …

a. Gadget berdampak buruk bagi perkembangan diri anak. Anak-anak tidak akan bersosialisasi dengan orang lain dan orang disekitarnya, termasuk orang tua. Perintah dan nasehat orang tua tidak lagi mereka dengarkan.
[Jawaban Benar]

b. Kehadiran situs jejaring sosial dalam beberapa tahun ini menjadi terapi generasi muda. Mereka yang tidak berani tampil luar, dapat mengekspresikan diri melalui media sosial. Mereka dapat berkenalan dengan seseorang melalui layanan chatting.
[Jawaban Salah]

c. Kini gadget dapat menggantikan koran dan majalah. Melalui gadget, kita dapat melihat perkembangan berita terbaru. Kita dapat melihat berbagai informasi yang dibutuhksn melalui internet dalam gadget kita.
[Jawaban Salah]

d. Sebagai alat komuniaksi, gadget menjadi andalan siswa berinteraksi dengan teman-temannya. Alat ini memepermudah siswa mengoordinasi teman-teman saat belajar kelompok atau mengerjakan tugas bersama.
[Jawaban Salah]

e. Gadget dapat menyimpan informasi penting, seperti catatan materi pelajaran sehinngga mudah dibawa dan dibaca di mana pun dan kapan pun. Kecanggihan gadget memudahkan siswa mencari informasi tentang materi pelajaran melalui internet.
[Jawaban Salah]



Demikian Kumpulan Soal BAHASA INDONESIA | OTHER Lengkap dengan Kunci Jawaban, Semoga bermanfaat

Kelas 10 Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.