Notifikasi

3+ Kumpulan Soal PENILAIAN HARIAN TEMA 1 KELAS 4 B. INDONESIA | Pilihan Ganda dengan Kunci Jawaban

Hai, Apa kabar?.. kawan, Di website caktekno.com hari ini 31-Aug-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang PENILAIAN HARIAN TEMA 1 KELAS 4 B. INDONESIA | yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 4 di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

3+ Soal PENILAIAN HARIAN TEMA 1 KELAS 4 B. INDONESIA | 2022/2023 Lengkap



1. Gagasan pokok adalah . . . utama yang dibahas dalam suatu bacaan

a. ide
[Jawaban Benar]

b. tugas
[Jawaban Salah]

c. manfaat
[Jawaban Salah]

d. pendukung
[Jawaban Salah]



2. (1) Indonesia merupakan bangsa yang besar, bangsa yang kuat serta beradab, bangsa yang sangat menjunjung tinggi sikap toleran serta bangsa yang bangga dengan budaya gotong royongnya yang diakui dunia. (2) Sebagai bangsa yang besar sudah semestinya kita menjaga persatuan jangan sampai terpecah belah. (3) Setiap profokasi yang menginginkan persatuan dalam kebragaman kita goyah, harus kita pangkal dan kita gagalkan. (4) Jangan sampai kita terpecah yang pada akhirnya pihak-pihak yang mengincar apa yang kita miliki kan mengambil keuntungan baginya.

a. Indonesia merupakan bangsa yang besar, kuat dan beradab
[Jawaban Benar]

b. Keberagaman dalam bangsa Indonesia
[Jawaban Salah]

c. Ancaman terhadap persatuan dan kesatuan
[Jawaban Salah]

d. Cara menjaga persatuan dan kesatuan
[Jawaban Salah]



3. (1) Indonesia merupakan bangsa yang besar, bangsa yang kuat serta beradab, bangsa yang sangat menjunjung tinggi sikap toleran serta bangsa yang bangga dengan budaya gotong royongnya yang diakui dunia. (2) Sebagai bangsa yang besar sudah semestinya kita menjaga persatuan jangan sampai terpecah belah. (3) Setiap profokasi yang menginginkan persatuan dalam kebragaman kita goyah, harus kita pangkal dan kita gagalkan. (4) Jangan sampai kita terpecah yang pada akhirnya pihak-pihak yang mengincar apa yang kita miliki kan mengambil keuntungan baginya.

a. (1)
[Jawaban Benar]

b. (2)
[Jawaban Salah]

c. (3)
[Jawaban Salah]

d. (4)
[Jawaban Salah]



4. (1) Indonesia merupakan bangsa yang besar, bangsa yang kuat serta beradab, bangsa yang sangat menjunjung tinggi sikap toleran serta bangsa yang bangga dengan budaya gotong royongnya yang diakui dunia. (2) Sebagai bangsa yang besar sudah semestinya kita menjaga persatuan jangan sampai terpecah belah. (3) Setiap profokasi yang menginginkan persatuan dalam kebragaman kita goyah, harus kita pangkal dan kita gagalkan. (4) Jangan sampai kita terpecah yang pada akhirnya pihak-pihak yang mengincar apa yang kita miliki kan mengambil keuntungan baginya.

a. (1), (2), (4)
[Jawaban Salah]

b. (1), (3), (4)
[Jawaban Salah]

c. (2), (3), (4)
[Jawaban Benar]

d. (3), (4), (1)
[Jawaban Salah]



5. Kebhinekaan harus dipahami sebagai sebuah kekuatan pemersatu bangsa yang keberadaannya tidak bisa dipungkiri. Kebhinekaan harus juga dimaknai sebagai sebuah keberagaman yang mempersatukan, menerima perbedaan sebagai sebuah kekuatan, bukan sebagia ancaman atau gangguan. Semua budaya, agama dan suku yang ada tetap pada bentuknya masing-masing, di mana semua itu yang mempersatukannya adalah rasa Nasionalisme dan kebanggaan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Kebhinekaan adalah tonggak pemersatu bangsa yang harus dipandang dengan kebanggaan, kebanggaan karena kita adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang beragam, bangsa yang memiliki ribuan pulau dan ribuan budaya yang berbeda, yang mana sekalipun demikian, namun kita tetap satu jua "Bhineka Tunggal Ika".

a. Kebanggaan dalam negara yang berbhineka
[Jawaban Salah]

b. Indonesia terdiri dari ribuan pulau
[Jawaban Salah]

c. Kekuatan dalam menerima perbedaan
[Jawaban Salah]

d. Kebhinekaan sebagai kekuatan pemersatu Bangsa
[Jawaban Benar]



Demikian Kumpulan Soal PENILAIAN HARIAN TEMA 1 KELAS 4 B. INDONESIA | Pilihan Ganda dengan Kunci Jawaban, Raih Mimpimu Sob

Kelas 4 Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.