Notifikasi

39+ Kumpulan Soal SIMULASI DIGITAL KOMPUTER | COMPUTERS Pilihan Ganda dengan Kunci Jawaban

Halo semuanya.. teman, Di website caktekno.com hari ini 11-Aug-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang SIMULASI DIGITAL KOMPUTER | COMPUTERS yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 10 di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

39+ Soal SIMULASI DIGITAL KOMPUTER | COMPUTERS 2022/2023 Lengkap



1. perintah yang biasanya digunakan untuk mengubah nama file dengan file yang baru adalah.

a. copy
[Jawaban Salah]

b. del
[Jawaban Salah]

c. dir
[Jawaban Salah]

d. ren
[Jawaban Benar]

e. vol
[Jawaban Salah]



2. kata kunci dalam algoritma adalah.

a. sinergis
[Jawaban Salah]

b. logis
[Jawaban Benar]

c. sistematis
[Jawaban Salah]

d. diplomatis
[Jawaban Salah]

e. kronologi
[Jawaban Salah]



3. secara harfiah, prompt memiliki arti.

a. analog
[Jawaban Benar]

b. ringan
[Jawaban Salah]

c. cepat
[Jawaban Salah]

d. banding
[Jawaban Salah]

e. kutip
[Jawaban Salah]



4. peta pikiran bisa digunakan untuk mengulang pelajaran, yang berarti pelajaran yang sudah dipelajari ditulis ulang dalam bentuk.

a. informasi
[Jawaban Salah]

b. teknik
[Jawaban Salah]

c. catatan
[Jawaban Benar]

d. prosedur
[Jawaban Salah]

e. metode
[Jawaban Salah]



5. hasil penelitian menunjukkan bahwa otak menyimpan informasi dalam sel-sel saraf dalam bentuk cabang-cabang sehingga jika dilihat sekilas akan tampak seperti bentuk.

a. bangunan rumah
[Jawaban Salah]

b. tekstur kayu
[Jawaban Salah]

c. tanah gambut
[Jawaban Benar]

d. pohon
[Jawaban Salah]

e. gurita
[Jawaban Salah]



6. proses belajar dan pembelajaran sebagai suatu proses yang melibatkan seluruh aspek, sedangkan salah satu bagian terpenting dalam proses pembelajaran adalah.

a. guru
[Jawaban Salah]

b. siswa
[Jawaban Salah]

c. orang tua
[Jawaban Salah]

d. otak
[Jawaban Benar]

e. badan
[Jawaban Salah]



7. bentuk dasar peta minda berupa sistem.

a. numerik
[Jawaban Salah]

b. grafis
[Jawaban Benar]

c. marginal
[Jawaban Salah]

d. alfanumerik
[Jawaban Salah]

e. persentase
[Jawaban Salah]



8. proposisi yang terjadi berdasarkan observasi empirik disebut proposisi.

a. empirik
[Jawaban Salah]

b. historik
[Jawaban Benar]

c. statik
[Jawaban Salah]

d. dialektik
[Jawaban Salah]

e. magnetik
[Jawaban Salah]



9. versi awal cmd.exe dikembangkan oleh.

a. george boole
[Jawaban Benar]

b. johannes keppler
[Jawaban Salah]

c. bill gates
[Jawaban Salah]

d. therese stowell
[Jawaban Salah]

e. nicolle wings
[Jawaban Salah]



10. perintah yang membersihkan layar dari semua perintah yang dimasukkan sebelumnya adalah.

a. cmd
[Jawaban Salah]

b. cls
[Jawaban Benar]

c. cmdkey
[Jawaban Salah]

d. cmstp
[Jawaban Salah]

e. color
[Jawaban Salah]



11. bentuk belah ketupat pada diagram flowchart diberi nama.

a. data store
[Jawaban Benar]

b. process
[Jawaban Salah]

c. connector
[Jawaban Salah]

d. terminator
[Jawaban Salah]

e. decision
[Jawaban Salah]



12. suatu pernyataan pikiran atau perasaan sebagai alat komunikasi manusia dengan alat khusus komunikasi ilmiah adalah.

a. bahasa
[Jawaban Benar]

b. gerak
[Jawaban Salah]

c. irama
[Jawaban Salah]

d. nada
[Jawaban Salah]

e. iringan
[Jawaban Salah]



13. sebuah flowchart pada umumnya menetapkan konsep solusi dalam bahasa bentuk.

a. garis dan kotak
[Jawaban Benar]

b. lingkaran dan titik
[Jawaban Salah]

c. instruksi bahasa
[Jawaban Salah]

d. permasalahan
[Jawaban Salah]

e. notasi matematis
[Jawaban Salah]



14. jika pemeriksaan flowchart menghasilkan keadaan benar, jalur yang harus dipilih adalah jalur yang berlabel.

a. yes
[Jawaban Salah]

b. no
[Jawaban Salah]

c. true
[Jawaban Benar]

d. false
[Jawaban Salah]

e. remish
[Jawaban Salah]



15. metode peta minda (mind mapping) pertama kali diperkenalkan pada awal.

a. 1972
[Jawaban Salah]

b. 1973
[Jawaban Salah]

c. 1974
[Jawaban Salah]

d. 1975
[Jawaban Benar]

e. 1976
[Jawaban Salah]



16. salah satu teknik yang digunakan untuk pembelajaran karena menggunakan cara kerja yang ramah otak adalah.

a. peta minda
[Jawaban Benar]

b. atlas
[Jawaban Salah]

c. informasi
[Jawaban Salah]

d. buku
[Jawaban Salah]

e. catatan
[Jawaban Salah]



17. pada dasarnya, kolaborasi merujuk pada filsafat interaksi dan gaya hidup secara.

a. kooperatif
[Jawaban Salah]

b. interaksi
[Jawaban Benar]

c. tujuan tertentu
[Jawaban Salah]

d. grafik
[Jawaban Salah]

e. personal
[Jawaban Salah]



18. metode pembelajaran kolaboratif lebih mengasumsikan pada pentingnya kerja sama kooperatif dalam suatu.

a. perspektif
[Jawaban Salah]

b. komunitas
[Jawaban Salah]

c. individu
[Jawaban Salah]

d. informasi
[Jawaban Benar]

e. modifikasi
[Jawaban Salah]



19. belajar kolaboratif menuntut adanya modifikasi tujuan pembelajaran dari yang semula sekedar penyampaian informasi menjadi konstruksi pengetahuan oleh individu melalui.

a. penerimaan informasi
[Jawaban Salah]

b. belajar kelompok
[Jawaban Benar]

c. proses penguatan
[Jawaban Salah]

d. modifikasi pembelajaran
[Jawaban Salah]

e. pemahaman individu
[Jawaban Salah]



20. pada dasarnya, peta minda bersifat divergen dalam membentuk.

a. cabang dan ranting
[Jawaban Benar]

b. induk dan cabang
[Jawaban Salah]

c. ranting dan induk
[Jawaban Salah]

d. daun dan cabang
[Jawaban Salah]

e. ranting dan daun
[Jawaban Salah]



21. bagian dari lembar presentasi yang menunjukan kerangka slide yang berisi judul dan materi adalah.

a. contextual tab
[Jawaban Salah]

b. slide
[Jawaban Benar]

c. placeholder
[Jawaban Salah]

d. function
[Jawaban Salah]

e. customize
[Jawaban Salah]



22. warna font dapat diatur dalam perintah.

a. clipboard
[Jawaban Salah]

b. editing
[Jawaban Salah]

c. drawing
[Jawaban Salah]

d. slides
[Jawaban Salah]

e. font
[Jawaban Benar]



23. tombol kombinasi yang digunakan untuk menjalankan semua lembar presentasi adalah.

a. F1
[Jawaban Salah]

b. F2
[Jawaban Salah]

c. F3
[Jawaban Salah]

d. F4
[Jawaban Salah]

e. F5
[Jawaban Benar]



24. format data versi power point 2013 yang benar adalah.

a. *.ppt
[Jawaban Benar]

b. *.pptx
[Jawaban Salah]

c. *.ptx
[Jawaban Salah]

d. *.pwpt
[Jawaban Salah]

e. *.exe
[Jawaban Salah]



25. guna membantu power point 2013 bekerja lebih produktif serta mudah dalam menggunakan seluruh fasilitas, microsoft merancang.

a. toolbar inovatif
[Jawaban Benar]

b. user interface baru
[Jawaban Salah]

c. ribbon yang besar
[Jawaban Salah]

d. logo yang mencolok
[Jawaban Salah]

e. Os yang cepat
[Jawaban Salah]



26. bagian tempat penulisan yang digunakan untuk pembuatan presentasi disebut.

a. area slide
[Jawaban Benar]

b. presentation
[Jawaban Salah]

c. animation
[Jawaban Salah]

d. zoom
[Jawaban Salah]

e. toolbar pane
[Jawaban Salah]



27. power point merupakan software yang digunakan untuk.

a. pengolahan angka
[Jawaban Salah]

b. membuat presentasi
[Jawaban Benar]

c. pengolah kata
[Jawaban Salah]

d. membuat gambar
[Jawaban Salah]

e. pengedit foto
[Jawaban Salah]



28. penggunaan tombol kombinasi Ctrl+L merupakan bentuk format teks.

a. rata kanan
[Jawaban Salah]

b. rata kiri dan kanan
[Jawaban Benar]

c. rata kiri
[Jawaban Salah]

d. rata tengah
[Jawaban Salah]

e. rata batas kiri dan kanan
[Jawaban Salah]



29. perintah yang digunakan untuk menyimpan penampilan view show sebuah presentasi adalah.

a. power point macro enable
[Jawaban Salah]

b. template
[Jawaban Salah]

c. power point presentation
[Jawaban Salah]

d. power point 97-2003 presentation
[Jawaban Salah]

e. power point show
[Jawaban Benar]



30. slide yang baik harus bisa terbaca oleh audiens terjauh yang menyaksikan presentasi maksimum ....... baris teks.

a. lima
[Jawaban Salah]

b. empat
[Jawaban Salah]

c. tiga
[Jawaban Benar]

d. dua
[Jawaban Salah]

e. satu
[Jawaban Salah]



31. tampilan slide presentasi pada dasarnya diperuntukkan untuk.

a. presenter
[Jawaban Salah]

b. media
[Jawaban Salah]

c. slide sorter
[Jawaban Salah]

d. audiens
[Jawaban Benar]

e. pembicara
[Jawaban Salah]



32. kumpulan teks yang memiliki keterbatasan untuk menggambarkan emosi sering disebut sebagai.

a. media
[Jawaban Benar]

b. aktivitas
[Jawaban Salah]

c. variabel
[Jawaban Salah]

d. dokumen
[Jawaban Salah]

e. fakta
[Jawaban Salah]



33. agar slide mudah dipahami audiens dalam beberapa detik pertama, sebaiknya slide tersebut sibuat secara.

a. sederhana
[Jawaban Salah]

b. detail
[Jawaban Salah]

c. komplet
[Jawaban Salah]

d. sesuai keinginan
[Jawaban Salah]

e. berkompetensi
[Jawaban Benar]



34. elemen berikut ini harus dalam mendesain dengan power point, kecuali.

a. animasi
[Jawaban Salah]

b. gambar
[Jawaban Salah]

c. warna
[Jawaban Salah]

d. font
[Jawaban Salah]

e. audiens
[Jawaban Benar]



35. elemen berikut ini harus dalam mendesain dengan power point, kecuali.

a. animasi
[Jawaban Salah]

b. gambar
[Jawaban Salah]

c. warna
[Jawaban Salah]

d. font
[Jawaban Salah]

e. audiens
[Jawaban Benar]



36. slide berfungsi untuk mendukung apa yang akan anda bicarakan secara.

a. komplet
[Jawaban Salah]

b. verbal
[Jawaban Salah]

c. detail
[Jawaban Salah]

d. nonverbal
[Jawaban Benar]

e. terstruktur
[Jawaban Salah]



37. berikut yang tidak termasuk kesalahan dasar slide presentasi adalah.

a. terlalu banyak teks
[Jawaban Salah]

b. perpaduan warna yang menyiksa
[Jawaban Benar]

c. detail poin penyampaian
[Jawaban Salah]

d. font yang susah dibaca
[Jawaban Salah]



38. hal-hal berikut yang tidak termasuk faktor penganggu kelancaran presentasi yang dilakukan oleh audiens adalah.

a. berbicara sendiri
[Jawaban Salah]

b. gaduh
[Jawaban Salah]

c. jenuh
[Jawaban Benar]

d. tenang
[Jawaban Salah]

e. tertidur
[Jawaban Salah]



39. kesalahan dasar slide presentasi yang umum dijumpai terletak pada penggunaan.

a. animasi
[Jawaban Benar]

b. pungtuasi
[Jawaban Salah]

c. gambar
[Jawaban Salah]

d. font
[Jawaban Salah]

e. efek suara
[Jawaban Salah]



40. slide-slide yang baik memiliki alur teratur dari pembukaan, penjelasan, sampai penutup. audiens akan melihatnya sebagai satu kesatuan yang.

a. indah dan menawan
[Jawaban Benar]

b. datar tanpa ekspresi
[Jawaban Salah]

c. berputar-putar tanpa henti
[Jawaban Salah]

d. harmonis dan sinergis
[Jawaban Salah]

e. menggagas secara visual
[Jawaban Salah]



41. konsep yang dapat digunakan untuk memberikan pengetahuan mengenai penggunaan teknologi dunia maya dengan baik dan benar adalah.

a. kewargaan digital
[Jawaban Salah]

b. rempah digital
[Jawaban Salah]

c. ilustrasi digital
[Jawaban Salah]

d. publik digital
[Jawaban Benar]

e. digitalis
[Jawaban Salah]



Demikian Kumpulan Soal SIMULASI DIGITAL KOMPUTER | COMPUTERS Pilihan Ganda dengan Kunci Jawaban, Semoga membantu

Kelas 10 Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.