Notifikasi

33+ Kumpulan Soal SIMULASI DIGITAL 1 | COMPUTERS Terlengkap dengan Kunci Jawaban

Selamat Sore.. kawan, Di website caktekno.com hari ini 04-Oct-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang SIMULASI DIGITAL 1 | COMPUTERS yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas KG di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

33+ Soal SIMULASI DIGITAL 1 | COMPUTERS 2022/2023 Lengkap



1. Beberapa fungsi dari komunikasi adalah, kecuali …..

a. Sebagai informasi
[Jawaban Salah]

b. sebagai motivasi
[Jawaban Salah]

c. sebagai komunikasi
[Jawaban Salah]

d. sebagai kendali
[Jawaban Benar]

e. sebagai ungakapan emosi
[Jawaban Salah]



2. Cara berkomunikasi dimana penyampainan dan penerimaan pesan dilakukan dengan atau melalui jaringan internet disebut...

a. Komunikasi jaringan
[Jawaban Benar]

b. Komunikasi pribadi
[Jawaban Salah]

c. Komunikasi antar pribadi
[Jawaban Salah]

d. Komunikasi publik
[Jawaban Salah]



3. Komunikasi dalam jaringan pertama dimulai pada tahun...

a. 1961
[Jawaban Salah]

b. 1959
[Jawaban Salah]

c. 1960
[Jawaban Benar]

d. 1962
[Jawaban Salah]



4. Jenis komunikasi jaringan ada 2 yaitu...

a. Komunikasi daring antar pribadi dan sinkron
[Jawaban Salah]

b. Komunikasi daring sinkron dan asinkron
[Jawaban Benar]

c. Komunikasi daring pribadi dan asinkron
[Jawaban Salah]

d. Komunikasi daring personal dan nonpersonal
[Jawaban Salah]



5. Yang bukan contoh komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat adalah

a. Yahoo messenger
[Jawaban Salah]

b. Skype
[Jawaban Salah]

c. Line
[Jawaban Salah]

d. Email
[Jawaban Benar]



6. Komunikasi menggunakan komputer sebagai media, yang terjadi secara serempak, waktu nyata (real time) disebut....

a. Komunikasi daring asinkron
[Jawaban Salah]

b. Komunikasi daring sinkron
[Jawaban Benar]

c. Komunikasi daring personal
[Jawaban Salah]

d. Komunikasi daring nonsinkron
[Jawaban Salah]



7. Yang bukan kelebihan komunikasi daring adalah...

a. Bisa dikerjakan kapan saja
[Jawaban Salah]

b. Memperdalam ilmu TIK
[Jawaban Salah]

c. Meningkatkan intensitas berkomunikasi
[Jawaban Salah]

d. Memerlukan perangkat khusus
[Jawaban Benar]



8. Perangkat keras adalah perangkat yang bentuknya dapat dilihat dan dapat kita raba secara langsung. Contoh dari perangkat keras yang diperlukan unuk melaksanakan komunikasi dalam jaringan kecuali....

a. Komputer
[Jawaban Salah]

b. Headset
[Jawaban Salah]

c. Browser
[Jawaban Benar]

d. Microphone
[Jawaban Salah]



9. Yang bukan termasuk kekurangan komunikasi daring adalah....

a. Tidak mewakili emosi pengguna
[Jawaban Salah]

b. Terlalu banyak informasi yang tidak penting
[Jawaban Salah]

c. Memerlukan perangkat khusus
[Jawaban Salah]

d. Meningkatkan intensitas berkomunikasi
[Jawaban Benar]



10. Tata krama dalam komunikasi sinkron yaitu...

a. Gunakan bahasa yang baik dan sopan
[Jawaban Salah]

b. Gunakan nama asli dan lokasi anda
[Jawaban Benar]

c. Tidak menggunakan jenis huruf (font) yang beragam
[Jawaban Salah]

d. Tidak menuliskan seluruh kalimat dengan huruf kapital
[Jawaban Salah]



11. Yang tidak termasuk dalam tata krama komunikasi asinkron adalah....

a. Gunakanlah bahasa yang baik dan sopan
[Jawaban Salah]

b. Tidak menuliskan seluruh kalimat dengan huruf kapital
[Jawaban Salah]

c. Segera menanggapi pesan yang diterima
[Jawaban Salah]

d. Meneruskan pesan yang tidak penting
[Jawaban Benar]



12. Contoh dari warga digital adalah...

a. Bermain catur
[Jawaban Salah]

b. Menulis blog
[Jawaban Benar]

c. Menghafal algoritma computer
[Jawaban Salah]

d. Menjawab soal matematika
[Jawaban Salah]



13. Norma perilaku yang tepat dan juga bertanggung jawab terkait dengan cara menggunakan teknologi adalah pengertian dari...

a. Warga digital
[Jawaban Salah]

b. Kewargaan digital
[Jawaban Benar]

c. Komunikasi digital
[Jawaban Salah]

d. Akses digital
[Jawaban Salah]



14. Salah satu komponen kewargaan digital adalah....

a. Keamanan digital
[Jawaban Benar]

b. Warga digital
[Jawaban Salah]

c. Daring asinkron
[Jawaban Salah]

d. Daring sinkron
[Jawaban Salah]



15. Contoh dari daring asinkron...

a. Line
[Jawaban Salah]

b. Wechat
[Jawaban Salah]

c. Gmail
[Jawaban Benar]

d. Whatsapp
[Jawaban Salah]



16. Yang bukan kategori dari komponen kewargaan adalah...

a. Transaksi digital
[Jawaban Benar]

b. Lingkungan sekolah dan tingkah laku
[Jawaban Salah]

c. Kehidupan diluar lingkungan sekolah
[Jawaban Salah]

d. Lingkungan belajar dan akademis
[Jawaban Salah]



17. Contoh dari daring sinkron adalah...

a. Gmail
[Jawaban Salah]

b. Whatsapp
[Jawaban Benar]

c. Yahoo mail
[Jawaban Salah]

d. Hotmail
[Jawaban Salah]



18. Warga digital secara umum telah memiliki pengetahuan dan juga kemampuan mengoperasikan....

a. IT
[Jawaban Benar]

b. TI
[Jawaban Salah]

c. Messenger
[Jawaban Salah]

d. Command prompt
[Jawaban Salah]



19. Prosea belajar mengajar mengenai teknologi dan pemanfaat teknologi adalah pengertian dari...

a. Hak digital
[Jawaban Salah]

b. Etiket digital
[Jawaban Salah]

c. Komunikasi digital
[Jawaban Salah]

d. Literasi digital
[Jawaban Benar]



20. Pembicara melakukan simulasi terlebih dahulu supaya lancar adalah pengertian dari...

a. Latihan
[Jawaban Benar]

b. Kuasai materi
[Jawaban Salah]

c. Jiwai materi yang akan dibawakan
[Jawaban Salah]

d. Background yang sederhana
[Jawaban Salah]



21. Pembicara menunjukkan semangat selama presentasi adalah pengertian dari...

a. Jangan berbicara pada slide
[Jawaban Salah]

b. Tunjukkan antusiasme
[Jawaban Benar]

c. Buat angka menjadi berarti
[Jawaban Salah]

d. Kemampuan berbicara dan bahasa tubuh
[Jawaban Salah]



22. Pengontrolan audiens supaya tetap bersama pembicara selama presentasi adalah pengertian dari...

a. Latihan
[Jawaban Salah]

b. Jangan berbicara pada slide
[Jawaban Salah]

c. Kuasai materi
[Jawaban Salah]

d. Kecakapan menguasai audiens
[Jawaban Benar]



23. Penggunaan latar belakang dengan baik supaya kalimat yang ada dapat dibaca dengan baik adalah pengertian dari ...

a. Latihan
[Jawaban Salah]

b. Jiwai materi yang akan dibawakan
[Jawaban Salah]

c. Kuasai materi
[Jawaban Salah]

d. Background yang sederhana
[Jawaban Benar]



24. Pembicara dapat memilih materi yang harus ditekankan dan materi yang dapat dihilangkan merupakan pengertian dari...

a. Latihan
[Jawaban Salah]

b. Jiwai materi yang akan dibawakan
[Jawaban Salah]

c. Kuasai materi
[Jawaban Benar]

d. Background yang sederhana
[Jawaban Salah]



25. Yang bukan merupakan etika komunikasi daring adalah...

a. Bertingkah baik
[Jawaban Salah]

b. Dewasa
[Jawaban Salah]

c. Tidak mudah emosi
[Jawaban Salah]

d. Menggunakan bahasa isyarat
[Jawaban Benar]



26. Salah satu keuntungan daring adalah...

a. Dapat dilakukan dimana saja
[Jawaban Benar]

b. Menyita konsentrasi
[Jawaban Salah]

c. Tidak mewakili emosi pengguna
[Jawaban Salah]

d. Memerlukan perangkat khusus
[Jawaban Salah]



27. Salah satu ciri-ciri daring asinkron adalah...

a. Serempak
[Jawaban Salah]

b. Terjadi secara langsung
[Jawaban Salah]

c. Tidak langsung
[Jawaban Benar]

d. Tidak serempak
[Jawaban Salah]



28. Salah satu ciri-ciri daring sinkron adalah...

a. Waktu maya
[Jawaban Salah]

b. Terjadi secara langsung
[Jawaban Benar]

c. Tidak langsung
[Jawaban Salah]

d. Dilakukan secara terpisah
[Jawaban Salah]



29. Yang bukan merupakan komponen pendukung komunikasi daring adalah...

a. Web
[Jawaban Benar]

b. Modem
[Jawaban Salah]

c. WAP
[Jawaban Salah]

d. WLAN
[Jawaban Salah]



30. Orang yang sadar akan hal yang baik dan yang buruk, menunjukkan kecerdasan perilaku teknologi adalah pengertian dari...

a. Daring asinkron
[Jawaban Salah]

b. Daring sinkron
[Jawaban Salah]

c. Warga digital
[Jawaban Benar]

d. Etika komunikasi
[Jawaban Salah]



31. Pelajaran yang membekali siswa agar dapat mengkomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital ....

a. Simulasi digital
[Jawaban Benar]

b. Digital simulasi
[Jawaban Salah]

c. Digital simulator
[Jawaban Salah]

d. Digital internet
[Jawaban Salah]



32. Telepon dengan layar video dan mampu menangkap video(gambar) sekaligus suara yang ditrasmisikan. Fungsi telepon video sebgai alat Komunikasi antara satu orang dengan orang lain secara real time disebut?

a. Video phone
[Jawaban Benar]

b. Phone video
[Jawaban Salah]

c. Vidiophone
[Jawaban Salah]

d. Video set
[Jawaban Salah]



33. Cara berkomunikasi dimana penyampaiannya dan penerimaan informasi atau pesan dilakukan dengan menggunakan internet, atau melalui dunia maya (cyberspace) disebut....

a. Komunikasi dalam mata
[Jawaban Salah]

b. Komunikasi dalam internet
[Jawaban Salah]

c. Komunikasi dalam maya
[Jawaban Salah]

d. Komunikasi dalam jaringan
[Jawaban Benar]



34. Kondisi pengoperasian dari suatu sistem perangkat keras dan perangkat lunak yang dibatasi oleh rentang waktu dan memiliki tenggat waktu (deadline) yang jelas, relatif terhadap waktu suatu peristiwa atau operasi tertentu disebut...

a. Real set
[Jawaban Salah]

b. Real time
[Jawaban Salah]

c. Real one
[Jawaban Salah]

d. Real over
[Jawaban Benar]



35. Sebuah fitur, aplikasi, atau program dalam jaringan internet untuk berkomunikasi dan bersosialisasi langsung sesama pemakai internet yang sedang daring (yang sama sedang menggunakan internet)disebut...

a. Fitur
[Jawaban Salah]

b. Chat
[Jawaban Salah]

c. Calling
[Jawaban Salah]

d. Live
[Jawaban Benar]



Demikian Kumpulan Soal SIMULASI DIGITAL 1 | COMPUTERS Terlengkap dengan Kunci Jawaban, Perjalanan Masih Panjang Sob

Kelas KG Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.