Notifikasi

Apa Bedanya Forgive Dan Sorry? [Terjawab]

Kita semua pasti pernah mengalami kesalahan dan melakukan kesalahan. Namun, ada dua hal yang berbeda antara meminta maaf dan memaafkan. Apakah Anda tahu bedanya? Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan tentang apa bedanya forgive dan sorry. Jadi, mari kita mulai!

Apa Bedanya Forgive Dan Sorry? [Terjawab]

Kalo minta maaf cuma bisa dipake buat nge-maafin, ngasih maaf itu bisa juga buat nge-maafin atau minta maaf.


1. Forgive adalah proses mengampuni seseorang atas kesalahan yang telah dilakukan, sedangkan Sorry adalah ungkapan permohonan maaf.
2. Forgive membutuhkan waktu untuk melepaskan rasa marah dan kekecewaan, sedangkan Sorry hanya membutuhkan ungkapan verbal saja.
3. Forgive berarti menghapus seluruh kenangan buruk tentang masa lalu, sedangkan Sorry hanya berarti menyatakan bahwa Anda telah melakukan kesalahan dan minta maaf atasnya.
4. Forgive dapat membantu Anda untuk melanjutkan hubungan dengan orang yang bersalah, sedangkan Sorry tidak dapat diandalkan untuk memperbaiki hubungan tersebut secara permanen.
5. Forgive dapat memberikan rasa lega bagi pihak yang bersalah dan pihak yang dirugikan, sedangkan Sorry hanya memberikan rasa lega bagi pihak yag dirugikan saja

"Kata 'maaf' dan 'ampuni' memang terdengar mirip, tapi punya makna yang berbeda. Kata 'maaf' adalah sebuah ungkapan untuk menyatakan penyesalan atas sesuatu yang telah dilakukan, sedangkan kata 'ampuni' adalah sebuah permintaan agar orang lain melupakan kesalahan yang telah dilakukan." Jadi, jika kamu ingin menyatakan penyesalanmu atas sesuatu, gunakanlah kata maaf. Tapi jika kamu ingin meminta ampun dari orang lain, gunakanlah kata ampuni.

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.