Notifikasi

Apa Ciri Ciri Air Mendidih? [Terjawab]

Halo semuanya!

Kali ini saya akan membahas tentang sesuatu yang mungkin sudah sering kalian lihat, tapi tak banyak yang tahu apa ciri-ciri air mendidih. Air mendidih adalah salah satu fenomena alam yang menarik untuk dipelajari. Jadi, mari kita simak bersama-sama apa saja ciri-ciri air mendidih!

Apa Ciri Ciri Air Mendidih? [Terjawab]

Ketika air mulai mendidih, kamu bisa liat gelembung-gelembung udara di dinding panci. Nah, kalau sudah ada gelembung yang naik ke permukaan air dan melepas uap air ke udara, berarti air sudah benar-benar mendidih.


1. Suhu meningkat hingga 100°C (212°F).
2. Bergelembung-gelembung udara keluar dari air.
3. Terdengar suara sibuk dan berderai-derai.
4. Permukaan air menjadi kacau dan bergerak-gerak.
5. Volume air bertambah karena uap yang terbentuk di permukaan air tersebut naik ke atas dan membentuk gelembung-gelembung udara yang meledak ketika mereka mencapai permukaan luar air mendidih itu sendiri.

Air mendidih adalah air yang suhunya telah mencapai titik dimana molekul-molekulnya bergerak dengan sangat cepat dan menghasilkan gelembung-gelembung uap. Ciri-cirinya adalah suhu yang tinggi, gelembung-gelembung uap, dan bunyi serta asap yang keluar dari air. Jadi jika kamu melihat atau mendengar hal tersebut, itu artinya air sedang mendidih!

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.