Notifikasi

Apa Jenis Berita Cetak? [Terjawab]

Berita cetak adalah salah satu bentuk media yang masih eksis hingga saat ini. Meskipun banyaknya media baru yang bermunculan, namun berita cetak masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini. Apa saja jenis-jenis berita cetak? Yuk, kita simak bersama!

Apa Jenis Berita Cetak? [Terjawab]

Surat kabar harian adalah jenis media cetak yang diterbitkan setiap hari. Selain itu, ada juga surat kabar mingguan yang sering disebut tabloid. Lalu, majalah mingguan yang terbit tiap seminggu sekali, majalah tengah bulanan, majalah dwibulanan, majalah tribulanan dan buletin. Semua ini termasuk media cetak.


1. Berita Politik
2. Berita Ekonomi
3. Berita Sosial
4. Berita Olahraga
5. Berita Kriminal
6. Berita Lingkungan
7. Berita Teknologi
8. Berita Hiburan
9. Opini dan Kolom
10. Profil dan Wawancara

Berita cetak adalah jenis berita yang diterbitkan melalui media cetak seperti surat kabar, majalah, dan buku. Berita cetak memiliki keunggulan dibandingkan dengan berita daring karena lebih mudah diakses dan lebih banyak informasi yang tersedia. Meskipun demikian, berita cetak masih memiliki tempatnya di dunia modern ini karena memberikan informasi yang akurat dan terperinci. Jadi, jika Anda ingin mengetahui informasi terbaru tentang topik tertentu, maka berita cetak adalah pilihan terbaik!

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.