Notifikasi

Apa Kewajiban Kita Untuk Menjaga Lingkungan? [Terjawab]

Kita hidup di dunia yang penuh dengan keindahan alam. Kita bisa menikmati pemandangan alam yang indah, suara burung-burung berkicau, dan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan. Namun, semua itu tidak akan ada jika kita tidak melakukan sesuatu untuk melindungi lingkungan. Kewajiban kita untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari dan terhindar dari kerusakan adalah hal yang harus kita lakukan bersama.

Apa Kewajiban Kita Untuk Menjaga Lingkungan? [Terjawab]

Kita semua punya kewajiban untuk menjaga lingkungan. Caranya bisa mulai dari menanam pohon, memanfaatkan tanah yang kosong, menjaga kebersihan lingkungan, dan jangan lupa juga untuk tidak nebang pohon sembarangan. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang hal ini, cek aja di Merdeka.com melalui media Neliti.com!


1. Mengurangi penggunaan plastik dan produk yang berbahaya bagi lingkungan.
2. Membuang sampah dengan benar dan mengikuti aturan pengelolaan sampah yang berlaku di daerah kita.
3. Menjaga kelestarian hutan dengan tidak membakar hutan, menebang pohon secara liar, atau melakukan aktivitas lain yang merusak hutan.
4. Menggunakan sumber daya alam secara bijaksana dan hemat agar dapat digunakan oleh generasi mendatang juga.
5. Mengurangi emisi gas rumah kaca dengan cara mengurangi penggunaan transportasi bermotor, memilih produk ramah lingkungan, dan lain sebagainya
6. Melestarikan satwa liar dengan tidak memburu satwa liar secara ilegal ataupun melindungi habitat mereka dari kegiatan manusia yang merusaknya
7. Memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan kepada anggota keluarga maupun teman

Kita semua punya kewajiban untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari. Kita harus bersama-sama bergerak untuk melakukan hal-hal yang bisa kita lakukan, mulai dari meminimalkan penggunaan plastik, mengurangi sampah, dan lain sebagainya. Jika kita tidak melakukannya sekarang, maka masalah lingkungan akan semakin parah di masa depan. Jadi mari kita mulai bergerak dan jadikan dunia ini tempat yang lebih baik!

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.