Notifikasi

Apa Pengertian Berita Berikan Contohnya? [Terjawab]

Berita adalah informasi yang disampaikan kepada publik melalui media massa seperti surat kabar, radio, televisi, dan internet. Berita dapat berupa laporan tentang peristiwa terkini atau ulasan mengenai topik-topik tertentu. Contohnya adalah berita tentang pemilihan presiden di Amerika Serikat atau laporan tentang dampak dari pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Apa Pengertian Berita Berikan Contohnya? [Terjawab]

Berita adalah laporan tercepat yang bisa kamu dapatkan tentang fakta atau ide terbaru yang benar, menarik, dan penting buat banyak orang. Kamu bisa dapetin berita ini lewat media seperti surat kabar, radio, televisi, ataupun internet.


1. Pengertian Berita: Berita adalah informasi yang dikumpulkan, disusun, dan disebarkan kepada publik melalui media massa seperti televisi, radio, surat kabar, majalah dan internet.

2. Contoh Berita: Pemilihan Presiden AS 2020; Penemuan vaksin Covid-19; Perang dagang antara AS dan China; Gempa bumi di Indonesia.

3. Jenis Berita: Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Olahraga dan Hiburan.

4. Sumber Berita: Jurnalis profesional atau wartawan; Warganet atau netizen; Media sosial seperti Twitter dan Facebook; Blogger atau penulis blog independen; Laporan investigasi dari lembaga independen seperti Transparency International atau Human Rights Watch.

5. Tujuan Berita: Memberikan informasi terkini kepada masyarakat tentang peristiwa penting yang terjadi di dunia saat ini agar masyarakat dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menghadapi situasi tersebut dengan cara membuat ke

Berita adalah informasi yang disampaikan kepada orang lain melalui media massa seperti televisi, radio, surat kabar, majalah dan internet. Contohnya adalah berita tentang cuaca hari ini, peristiwa politik terbaru atau informasi tentang produk baru yang akan diluncurkan. Jadi jangan sampai ketinggalan berita-beritanya ya!

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.