Notifikasi

Apa Saja Jenis Berita? [Terjawab]

Berita adalah informasi yang disampaikan kepada orang lain. Berita dapat berupa fakta, opini, atau gosip. Ada banyak jenis berita yang tersedia di media massa seperti televisi, radio, surat kabar dan internet. Dalam artikel ini akan dibahas tentang jenis-jenis berita yang ada dan bagaimana cara membedakannya. Jadi mari kita mulai!

Apa Saja Jenis Berita? [Terjawab]

Berita terdiri dari lima jenis teks berita yang biasa kamu temukan di setiap media. Straight news atau disebut juga berita langsung, depth news atau berita mendalam, opinion news sebagai berita opini, interpretative news sebagai berita interpretatif, dan investigation news sebagai berita investigasi.


1. Berita Politik
2. Berita Ekonomi
3. Berita Sosial
4. Berita Olahraga
5. Berita Kriminal
6. Berita Lingkungan
7. Berita Teknologi
8. Berita Internasional
9. Berita Budaya
10.Berita Hiburan

Berita adalah informasi penting yang dapat membantu kita untuk mengetahui perkembangan terbaru di sekitar kita. Ada berbagai jenis berita, mulai dari berita politik, ekonomi, hiburan, olahraga, teknologi dan lainnya. Semua jenis berita ini bisa memberikan informasi yang berguna bagi kita untuk mengambil keputusan dan membuat keputusan yang tepat. Jadi jangan sampai melewatkan semua jenis berita!

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.