Notifikasi

Apa Saja Kewajiban Kita Di Rumah? [Terjawab]

Kita semua tahu bahwa saat ini kita sedang menghadapi situasi yang tidak biasa. Kebanyakan dari kita harus berada di rumah dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan cara yang berbeda. Namun, meskipun kondisi ini membuat kita merasa terbatas, ada satu hal yang harus tetap dilakukan: kewajiban kita di rumah.

Yap, meskipun ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan saat ini, masih ada beberapa kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap orang untuk tetap aman dan sehat. Jadi mari kita lihat apa saja kewajiban-kewajiban itu dan bagaimana caranya agar tetap terpenuhi!

Apa Saja Kewajiban Kita Di Rumah? [Terjawab]

Kewajiban anak di rumah yang utama adalah berbakti dan mentaati peraturan yang sudah disepakati di rumah. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan rumah, belajar menimba ilmu, menjaga nama baik keluarga, serta merawat diri sendiri. Jadi intinya adalah berbakti kepada orang tua dan menghormati orang lain.


1. Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan: menyapu lantai, mencuci piring, membersihkan toilet, dll.
2. Mematuhi aturan rumah: mematuhinya jam tidur yang ditetapkan, tidak berisik di malam hari, dll.
3. Melakukan tugas rumah tangga: memasak makanan untuk keluarga, mencuci pakaian dan bersih-bersih ruangan.
4. Membantu orang tua dengan pekerjaan rumah tangga: membeli barang-barang yang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari atau melayani tamu yang datang ke rumah.
5. Menghormati orang lain di rumah: mendengarkan pendapat mereka dan berbicara dengan sopan tanpa berkata kasar atau marah-marah terhadap mereka
6. Berpartisipasi aktif dalam acara keluarga: hadir di acara perayaan ulang tahun anggota keluarga atau acara lainnya
7. Mengatur waktu dengan ba

Kewajiban kita di rumah adalah untuk menjaga diri dan orang-orang terdekat kita. Kita harus berada di rumah, menjaga jarak, dan melakukan semua yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus. Dengan begitu, kita bisa membantu mencegah wabah ini dan kembali ke kehidupan normal secepatnya.

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.