Notifikasi

Apa Saja Yang Termasuk Anggota Tata Surya? [Terjawab]

Halo semuanya! Apa kabar?

Kali ini saya akan membahas tentang anggota Tata Surya. Siapa yang tidak tahu tentang Tata Surya? Ya, pasti semua orang tahu. Tapi, apakah kalian tahu siapa saja yang termasuk anggota dari Tata Surya? Jika belum, jangan khawatir! Karena di postingan ini saya akan menjelaskan siapa saja yang termasuk anggota dari Tata Surya. Yuk, simak terus postingan ini sampai selesai ya!

Apa Saja Yang Termasuk Anggota Tata Surya? [Terjawab]

A. Susunan Tata Surya Matahari. Matahari adalah bintang yang berada di tengah-tengah tata surya. Planet. Planet adalah bintang yang posisinya berubah-ubah karena planet bergerak mengelilingi matahari. 3. Asteroid, yaitu objek kecil di ruang angkasa yang terbuat dari batu dan logam dan bergerak mengelilingi mataharai 4. Satelit, yaitu objek di ruang angkasa yang dipengaruhi oleh gravitasi planet dan bergerak mengitari planet ataupun mataharai 5. Komet, merupakan objek kecil di ruangan angkasa terbuat dari es dan polusi debu dengan orbit melingkar 6 Meteor, merupakan benda asing dalam sistem tata surya yang jatuh ke Bumi dalam bentuk meteor shower


1. Matahari
2. 8 Planet (Mercury, Venus, Earth, Mars, Jupiter, Saturn, Uranus dan Neptune)
3. 5 Dwarf Planet (Ceres, Pluto, Haumea, Makemake dan Eris)
4. Asteroid Belt
5. Komet
6. Meteoroid
7. Satelit alami

Kesimpulan yang bisa diambil dari keyword di atas adalah bahwa Tata Surya terdiri dari 8 planet, 1 bulan, dan berbagai objek lainnya seperti asteroid, komet, dan debu. Jadi jika kamu ingin menjelajahi alam semesta, mulailah dengan mengenal anggota-anggota Tata Surya!

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.