Notifikasi

Apa Yang Anda Ketahui Tentang Bumi? [Terjawab]

Halo semuanya! Apa kabar?

Kali ini saya ingin berbicara tentang sesuatu yang sangat penting bagi kita semua, yaitu Bumi. Bumi adalah planet tempat kita tinggal dan menjalani kehidupan sehari-hari. Tapi, apakah kalian tahu benar tentang Bumi? Berikut adalah beberapa hal yang mungkin sudah anda ketahui tentang Bumi.

Apa Yang Anda Ketahui Tentang Bumi? [Terjawab]

Bumi adalah planet yang ketiga dari delapan planet yang berdekatan dengan Matahari. Dan satu-satunya planet yang bisa dihuni oleh berbagai jenis mahluk hidup. Secara umum, lapisan Bumi terbagi menjadi tiga bagian, yakni: kerak bumi (crust), selimut (mantle), dan inti (core).


1. Bumi adalah planet ketiga dari Matahari dan merupakan satu-satunya planet yang menampung kehidupan.
2. Bumi memiliki diameter sekitar 12,742 km dan berputar sekitar eksentrisitas 0,0167.
3. Lapisan atmosfer bumi terdiri dari nitrogen (78%), oksigen (21%), argon (0,93%) dan gas lainnya (0,07%).
4. Bumi memiliki tiga lapisan utama: kulit bumi, mantel bumi dan inti bumi.
5. Lapisan kulit bumi terdiri dari litosfer yang terdiri dari lempeng tektonik yang bergerak di atas mantel plastis cair di bawahnya.
6. Inti Bumi terbagi menjadi inti luar dan inti dalam dengan suhu antara 4500-6000 derajat Celsius pada inti luar dan 6000-8000 derajat Celsius pada inti dalamnya .
7. Gravitasi Bumi menyebabkan gerakan air di permukaan melalui siklus air yang disebut hidrologis at

Dari yang kita ketahui, Bumi adalah planet yang luar biasa. Ia memiliki berbagai keajaiban alam dan kekayaan sumber daya alam yang tak ternilai harganya. Kita harus menjaga dan melindungi Bumi agar generasi mendatang dapat menikmati semua keindahan dan manfaatnya.

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.