Notifikasi

Apa Yang Terjadi Pada Kertas Yang Dibakar? [Terjawab]

Ketika kertas dibakar, apa yang terjadi? Apakah kertas hanya menghilang begitu saja? Atau ada sesuatu yang lebih dari itu? Mari kita temukan jawabannya bersama-sama. Di balik asap hitam yang mengepul, pasti ada sesuatu yang menarik untuk diselidiki. Jangan lupa untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika melakukan eksperimen ini!

Apa Yang Terjadi Pada Kertas Yang Dibakar? [Terjawab]

Kalau kertas dibakar, jadinya abu hitam. Abu hitam ini nggak bisa balik jadi kertas lagi. Perubahan wujud kertas ini contoh perubahan wujud yang nggak bisa balik lagi.


1. Peningkatan suhu: Kertas akan mengalami peningkatan suhu saat dipanaskan, yang dapat mencapai hingga 1000 derajat Celsius.

2. Reaksi kimia: Saat kertas dibakar, reaksi kimia terjadi antara oksigen dan senyawa organik di dalamnya untuk membentuk asap dan gas beracun seperti CO2, CO, NOx, dan SOx.

3. Emisi partikel: Partikel-partikel kecil seperti debu, asap hitam, dan abu akan dilepaskan ke udara saat proses pembakaran berlangsung.

4. Penguraian bahan: Kertas yang dibakar akan melepaskan bahan-bahan organik seperti lignin dan serabut kayu yang merupakan hasil dekomposisi bahan-bahan organik di dalamnya.

5. Produksi energi: Proses pembakaran kertas juga menghasilkan energi panas yang digunakan untuk membangkitkan listrik atau digunakan unt

Ketika kertas dibakar, maka semua informasi yang tersimpan di dalamnya akan hilang. Jadi, jangan pernah menyimpan informasi penting di kertas karena bisa saja ia akan hilang begitu saja ketika terjadi sesuatu pada kertas yang dibakar.

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.