Notifikasi

Apakah Asam Lambung Bisa Menyebabkan Palpitasi? [Terjawab]

Ketika kamu merasakan palpitasi, pasti ada yang salah dengan tubuhmu. Palpitasi bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah asam lambung. Asam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan rasa sakit di dada dan juga palpitasi. Jadi, jika kamu merasakan hal tersebut, maka sebaiknya kamu cek ke dokter untuk memastikan apa penyebabnya.

Apakah Asam Lambung Bisa Menyebabkan Palpitasi? [Terjawab]

Penyakit refluks gastroesofagus (GERD) yang juga dikenal sebagai asam lambung, kadang-kadang bisa menimbulkan rasa terbakar di bagian dada. Selain itu, asam lambung juga bisa menyebabkan detak jantung berdebar.


1. Gejala asam lambung yang dapat menyebabkan palpitasi:
- Nyeri dada
- Mual dan muntah
- Rasa terbakar di tenggorokan atau rongga mulut
- Perut kembung dan buncit
- Rasa sakit di ulu hati atau punggung bagian bawah
2. Penyebab asam lambung yang dapat menyebabkan palpitasi:
- Makanan berlemak, pedas, atau berminyak
- Merokok
- Minum alkohol
- Stress dan cemas
3. Cara untuk mencegah asam lambung yang dapat menyebabkan palpitasi:
- Makan secara teratur dengan porsi kecil tapi sering - Hindari makanan berlemak, pedas, atau berminyak - Berhenti merokok dan minum alkohol - Cobalah untuk tidur lebih cukup setiap malam - Jaga pola hidup sehat dengan olahraga secara teratur

Kesimpulan yang bisa diambil dari asam lambung yang bisa menyebabkan palpitasi adalah, jangan sampai kita mengabaikan gejala asam lambung yang berlebihan. Karena jika tidak diatasi dengan benar, hal ini bisa berujung pada palpitasi yang tentunya akan membuat kita merasa tidak nyaman. Jadi, sebaiknya kita waspada dan cepat tanggap ketika merasakan gejala asam lambung berlebihan.

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.