Notifikasi

Apakah Parasetamol Aman Untuk Penderita Jantung? [Terjawab]

Halo semuanya! Apa kabar?

Kali ini saya akan membahas mengenai parasetamol dan bagaimana ia aman untuk penderita jantung. Pasti banyak dari kalian yang sudah tahu tentang parasetamol, tapi tahukah kalian bahwa parasetamol juga aman untuk penderita jantung? Jadi, mari kita simak lebih lanjut mengenai hal ini.

Apakah Parasetamol Aman Untuk Penderita Jantung? [Terjawab]

Obat paracetamol bisa jadi berbahaya buat orang yang punya tekanan darah tinggi kalau diminum terus-menerus, begitu kata hasil penelitian. Jadi, orang yang punya tekanan darah tinggi dan minum obat paracetamol bisa jadi lebih berisiko terkena serangan jantung dan stroke, lho.


1. Jangan mengonsumsi parasetamol jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung atau tekanan darah tinggi.

2. Jangan mengonsumsi lebih dari 4 gram parasetamol per hari (atau 8 tablet 500 mg).

3. Berhati-hatilah saat menggabungkan obat lain dengan parasetamol, karena beberapa obat lain dapat meningkatkan risiko efek samping yang berhubungan dengan parasetamol.

4. Hindari minum alkohol saat mengonsumsi parasetamol, karena alkohol dapat memperburuk efek samping yang berhubungan dengan parasetamol.

5. Segera hubungi dokter Anda jika Anda merasa tidak nyaman setelah mengonsumsi parasetamol, terutama jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung atau tekanan darah tinggi.

Meskipun parasetamol aman untuk penderita jantung, tetap saja kamu harus berhati-hati dalam mengonsumsinya. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi obat ini. Jadi, jangan ragu untuk bertanya kepada dokter tentang apakah parasetamol aman atau tidak bagi penderita jantungmu!

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.