Notifikasi

Apakah Takdir Itu Bisa Diubah? [Terjawab]

Takdir adalah sesuatu yang tak bisa diubah. Tapi, apa kita benar-benar tak bisa mengubahnya? Apa yang membuat kita berpikir bahwa takdir itu tidak dapat diubah? Apa yang membuat kita berpikir bahwa semua hal sudah tertulis dan tidak dapat diubah?

Ketika kita berbicara tentang takdir, mungkin ada beberapa orang yang akan mengatakan bahwa semua telah dituliskan dan tidak dapat diubah. Namun, jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan melihat banyak contoh dimana orang-orang telah berhasil mengubah nasib mereka dengan cara yang luar biasa. Mereka telah membuat keputusan untuk meraih impian mereka dan mengambil langkahlagi untuk mewujudkannya.

Jadi, meskipun adanya pemikiran tentang takdir sebagai sesuatu yang sud

Apakah Takdir Itu Bisa Diubah? [Terjawab]

Dalam beberapa hadis yang diriwayatkan, Rasulullah SAW bersabda, "Gak ada yang bisa nggantiin takdir kecuali doa" (HR. Al Hakim, Hasan). Trus, "Gak ada yang bisa nolakin qodar kecuali doa" (HR. at-Tirmidzi).


1. Takdir adalah keputusan yang telah ditetapkan oleh Tuhan dan tidak bisa diubah.
2. Kita memiliki kebebasan untuk memilih jalan hidup kita, tetapi hasilnya akan selalu sesuai dengan takdir yang telah ditentukan.
3. Kebiasaan baik dan buruk akan menentukan bagaimana takdir kita berkembang di masa depan.
4. Kebijaksanaan dan usaha keras dapat membantu kita mencapai tujuan yang telah ditentukan oleh takdir kita, meskipun tidak bisa mengubahnya secara langsung.
5. Setiap orang harus menerima tanggung jawab atas pilihan mereka sendiri, meskipun hasilnya sesuai dengan takdir yang telah ditentukan untuk mereka.

Takdir itu bisa diubah, tapi kamu harus berusaha keras untuk mengubahnya. Jangan pernah berhenti berjuang dan berharap, karena takdir yang baik pasti akan datang jika kamu terus bekerja keras.

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.