Notifikasi

Jantung Berdebar Tidak Boleh Makan Apa? [Terjawab]

Ketika jantung berdebar, ada satu hal yang harus kita lakukan: jangan makan. Ya, benar sekali. Jantung berdebar bukanlah sesuatu yang baik dan bisa menjadi tanda bahwa tubuh kita sedang mengalami stres atau kelelahan. Namun, meskipun begitu, masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara mengatasinya dan terus saja meneruskan kebiasaan buruknya untuk makan ketika jantung berdebar.

Jantung Berdebar Tidak Boleh Makan Apa? [Terjawab]

Makanan yang dilarang untuk pasien penyakit jantung adalah makanan tinggi lemak dan kolesterol. Penyebab sakit jantung yang paling umum adalah penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah arteri oleh plak. Jadi, mending hindari makanan seperti: 1. Daging olahan; 2. Mayonaise dan margarin yang tinggi lemak trans; 3. Camilan dan makanan asin; 4. Makanan tinggi gula.


1. Beristirahat dan berbaring: Jangan melakukan aktivitas berat atau mengangkat benda berat.
2. Minum obat yang diresepkan dokter: Obat-obatan tertentu dapat membantu mengurangi jantung berdebar.
3. Hindari makanan yang tinggi kafein: Makanan seperti kopi, teh, minuman bersoda, dan coklat harus dihindari untuk mengurangi jantung berdebar.
4. Hindari makanan yang tinggi lemak dan gula: Makanan seperti junk food, makanan cepat saji, dan produk olahan harus dihindari untuk mengurangi jantung berdebar.
5. Konsumsilah makanan sehat: Makan buah-buahan segar, sayuran hijau, ikan rendah lemak, daging tanpa lemak, produk susu rendah lemak dan biji-bijian utuh untuk membantu mengurangi jantung berdebar.

Jantung berdebar adalah sesuatu yang wajar, tapi jangan lupa untuk tetap waspada. Jangan biarkan rasa takut atau cemas membuatmu makan terlalu banyak. Karena itu akan menyebabkan kondisi jantungmu semakin buruk dan berisiko menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Jadi, jika kamu merasa jantung berdebar, sebaiknya hindari makanan berlemak dan manis serta minum banyak air putih agar tetap sehat!

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.