Notifikasi

Kenapa Penyakit Jantung Tidak Bisa Tidur? [Terjawab]

"Kamu tahu gak sih, kalau ada penyakit yang bikin orang susah tidur? Penyakit ini nggak bisa diobati dengan obat-obatan biasa. Penyakit ini disebut penyakit jantung. Nggak cuma menimbulkan rasa sesak saat berbaring, tapi juga bisa menimbulkan berbagai masalah lainnya."

Kenapa Penyakit Jantung Tidak Bisa Tidur? [Terjawab]

Beberapa pasien mengalami gangguan tidur karena ada penyakit yang mendasari. Terutama bila kondisi jantungnya menyebabkan sesak atau degupan jantung yang keras dan berat, pasti bikin pasien khawatir dan cemas. Akibatnya, gangguan tidur pun muncul dan bisa memperburuk penyakit jantungnya.


1. Gejala: sesak napas, nyeri dada, kelelahan, palpitasi jantung, pusing dan mual.

2. Penyebab: obesitas, hipertensi, diabetes mellitus, merokok dan konsumsi alkohol berlebihan.

3. Pencegahan: menjaga pola makan sehat dengan mengurangi asupan lemak jenuh dan kolesterol tinggi; berolahraga secara teratur; menghindari stres; tidur yang cukup setiap malam; memeriksa tekanan darah secara rutin; dan mengontrol gula darah jika Anda memiliki diabetes mellitus.

4. Pengobatan: obat-obatan untuk mengobati hipertensi atau diabetes mellitus yang mendasarinya; terapi fisik untuk meredakan gejala-gejala nyeri dada atau sesak napas; operasi bypass jantung atau angioplasti untuk memperbaiki aliran darah ke otot jantung yang terganggu oleh penyumbatan pembuluh darah arterial kor

Penyakit jantung memang menjadi salah satu penyebab utama kematian di dunia. Jadi, jangan biarkan penyakit jantungmu mengganggu tidurmu. Jangan biarkan dia mengambil alih hidupmu dan merusak kesehatanmu. Segeralah lakukan pemeriksaan dan perawatan yang tepat agar kamu bisa tetap sehat dan bisa tidur dengan nyenyak!

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.