Notifikasi

Cara Mengubah Nama Bluetooth iPhone dengan Mudah

Mengubah nama Bluetooth pada iPhone bisa menjadi tugas yang rumit. Terkadang sulit untuk melacak semua perangkat Bluetooth yang terhubung ke iPhone, seperti headphone, earbuds, speaker, atau bahkan beberapa kendaraan.

Nama default yang ditampilkan di pengaturan Bluetooth seringkali tidak informatif, seperti banyak mobil yang hanya mengidentifikasi diri sebagai "Car Multimedia".

Namun, Anda tidak perlu khawatir! Anda dapat memberi nama baru pada perangkat Bluetooth Anda agar lebih mudah diingat. Berikut ini adalah cara mengubah nama Bluetooth pada iPhone.

Cara Mengubah Nama Bluetooth pada iPhone

Pada iOS, nama perangkat juga merupakan nama Bluetooth, yang bisa membingungkan jika terdapat beberapa iPhone dengan nama serupa di sekitar Anda. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengubah nama perangkat dan nama Bluetooth pada iPhone Anda:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Pilih Umum > Tentang.
  3. Pilih Nama. Ini adalah nama default yang digunakan oleh perangkat lain untuk mengidentifikasi iPhone dalam koneksi Bluetooth.
  4. Pada halaman Nama, masukkan nama baru yang ingin Anda gunakan sebagai pengganti nama default. Ketuk Selesai pada keyboard iPhone.
  5. Kembali ke Pengaturan > Bluetooth. iPhone Anda sekarang akan terdeteksi dengan nama baru yang telah Anda atur.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah nama Bluetooth pada iPhone Anda dan membuatnya lebih mudah dikenali oleh perangkat lain.

Bagaimana Cara Mengubah Nama Bluetooth pada Aksesori iPhone?

Aksesori Bluetooth yang terhubung ke iPhone juga memiliki nama default. Anda juga dapat memberi nama kustom pada aksesori ini untuk membedakan mereka satu sama lain.

Sebagai contoh, mengubah nama AirPods akan memudahkan Anda dalam mengelolanya jika Anda memiliki beberapa pasang AirPods.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah nama aksesori pada iPhone:

  1. Pilih Pengaturan.
  2. Pilih Bluetooth. Pastikan aksesori Bluetooth telah diaktifkan dan terhubung secara nirkabel dengan perangkat Anda.
  3. Tap pada simbol "i" yang dikelilingi lingkaran kecil di sebelah aksesori tersebut.
  4. Pilih Nama dan masukkan nama baru pada layar berikutnya. Ketuk Selesai untuk menyimpan nama.

Catatan: Anda tidak dapat mengubah nama perangkat Bluetooth jika opsi Nama tidak ada dalam pengaturan. Tidak ada alternatif lain kecuali menggunakan nama default yang telah ditetapkan oleh produsen untuk aksesori tersebut.

Dengan mengubah nama default iPhone dan memberikan nama unik untuk aksesori Bluetooth, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi iPhone Anda saat terhubung dengan perangkat Bluetooth, serta memberikan sentuhan personalisasi pada setiap aksesori Bluetooth yang Anda miliki.

Pertanyaan Umum tentang Cara Mengubah Nama Bluetooth pada iPhone

1. Bagaimana cara mengubah nama Bluetooth?

Untuk sebagian besar ponsel Android: Buka Pengaturan > Perangkat Terhubung > Preferensi Koneksi > Bluetooth > Nama Perangkat. Mengubah nama Bluetooth dapat membuat perangkat Anda lebih mudah dikenali. Nama Bluetooth umumnya berbeda dari nama perangkat secara keseluruhan.

2. Bagaimana cara mengubah nama iPhone?

Untuk mengubah nama iPhone Anda:

  1. Buka Pengaturan > Umum > Tentang > Nama.
  2. Ketuk nama saat ini, masukkan nama baru, lalu ketuk Selesai.

3. Bagaimana cara mengubah nama perangkat Bluetooth di iOS 14?

Untuk mengubah nama perangkat Bluetooth pada iPhone:

  1. Aktifkan perangkat Bluetooth yang ingin Anda ubah namanya agar terhubung dengan iPhone Anda.
  2. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
  3. Tap "Bluetooth".
  4. Cari perangkat yang ingin Anda ubah namanya.
  5. Tap "Nama".
  6. Pada halaman Nama, ubah nama perangkat tersebut, lalu ketuk "Selesai" pada keyboard.

4. Mengapa nama AirPods saya berubah?

Anda dapat mengubah nama AirPods dari aplikasi Pengaturan di iPhone atau iPad Anda, atau dari komputer Mac Anda. Mengubah nama AirPods dapat membuatnya lebih mudah dikenali dalam daftar Bluetooth yang ramai.

5. Mengapa AirPods saya tidak mengizinkan saya mengubah nama?

Cobalah me-reset AirPods Anda. Letakkan AirPods di dalam case pengisian dan buka penutupnya. Kemudian, tekan dan tahan tombol pengaturan di bagian belakang case pengisian selama sekitar 3 detik hingga lampu status berkedip kuning dan kemudian berkedip putih. Selanjutnya, hubungkan earbud ke iPhone Anda dan coba untuk mengubah namanya seperti biasa.

Jadi itulah langkah-langkah lengkap untuk mengubah nama Bluetooth pada iPhone Anda. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat mengatur ulang nama perangkat Bluetooth dan aksesori Anda, serta membuat pengenalannya lebih mudah. Pastikan untuk membagikan artikel ini kepada teman dan keluarga Anda yang mungkin membutuhkan informasi ini.

Anda juga dapat mengunjungi blog kami untuk mendapatkan artikel unik lainnya yang memberikan informasi yang lebih detail, serta jangan lupa untuk mengikuti kami di Twitter dan Facebook agar tetap mendapatkan informasi terbaru.

Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.