Friday, July 19, 2019

Cara Mudah Memperbaiki Samsung Device Stuck di Logo Samsung

Cara Mudah Memperbaiki Samsung Device Stuck di Logo Samsung - Teman teman terutamanya Samsung user, pernah mengalami persoalan pada HH kalian hingga error stuck di logo Samsung dan tidak mau masuk ke menu utama? Yuk kita bahas di sini sistem untuk menanggulangi error tersebut, gampang kok.
     Buat teman teman pengguna Samsung mungkin pernah mengalami persoalan seperti ini, error tidak bisa masuk ke menu utama dan hanya mentok di logo samsung. Kejadian seperti ini pada dasarnya kita kenal dengan istilah bootloop untuk root user hal seperti ini ialah hal yang lazim dan telah pasti bisa dengan gampang mengkoreksinya, tetapi bagaimana seandainya orang lazim yang mengalami hal ini? Malahan ia sendiri tidak oprek oprek HH nya, kejadian ini terjadi tadi pagi, HH adik saya mengalami error ini. Yuk kita bahas mengapa dan bagaimana sistem menanggulanginya.
     Bootloop itu sendiri lazim terjadi karena error pada system, entah karena crash atau kesalahan flash, salah uninstal dan wipe data, dan lain lain. Tetapi untuk device non root jarang sebetulnya terjadi hal seperti ini, saya pribadi kaget sesudah googling sih ada yang bilang karena terlalu banyak applikasi yang memakan RAM hingga habis, entah benar atau tidaknya mungkin saja iya karena memang adik saya banyak banget nyimpen applikasi applikasi yang sebetulnya tidak perlu hingga emang terkesan laggy ketika saya meminjamnya, maklum mungkin progres puber. Terus seandainya telah kena error seperti ini gimana sistem ngobatinnya?
     Untuk root user pasti telah lazim dong ngalamin hal ini, sederhana banget tinggal cek file yang sebelumnya di flash, ia error, corrupt, atau tidak dan tinggal dirty/clean flash ulang and done. Tetapi untuk non root user kebingungan kan pasti? Sayang juga seandainya persoalan yang bisa dikoreksi sendiri seperti ini dibawa ke SSC umumnya kena tarif yang lumayan. Yuk kita bahas gimana sistem ngobatin penyakit ini. Do With Your Own Risk ! Oh iya progres ini menghapus data pada android kalian ya.

Memperbaiki Samsung Device Berhenti di Logo Samsung


1. Matikan Device/Cabut Baterainya
     Apabila mematikan device secara manual bisa dijalankan silahkan dijalankan, seandainya tidak bisa terpaksa wajib dimatikan paksa dengan sistem mencabut baterainya.

2. Pasang Lagi Baterainya

3. Menyalakan Device dan Masuk ke Menu Recovery
     Untuk HH keluaran Samsung bisa menerapkan tombol volume up + home ditekan dan ditahan secara beriringan seiring dengan menekan tombol power, dan seketika dilepas ketika muncul logo samsung seandainya sukses akan ada gambar robot tiduran warna hijau (apasih) seandainya gagal diulang saja dari sistem pertama mungkin anda terlalu pesat atau lama menekan tombolnya.

Apabila ada artikel no command dan tampak error jangan panik tunggu saja hingga progres selesai nanti akan ada artikel seperti gambar di atas. Perlu dipahami setiap brand mempunyai sistem yang berbeda, seperti Nexus 3 dan 5 yang saya gunakan, cukup hold tombol power dan volume up saja, seandainya terus menerus gagal coba googling dengan keyword Device Kalian Go to Recovery Mode ya.


4. Wipe Data/Factory Reset
     Pada menu recovery nanti untuk menggerakan kursor ke atas dan ke bawah menerapkan tombol volume up dan down, meskipun tombol power untuk apply menu yang dipilih.


Dari menu ini kalian tinggal memilih wipe data/factory reset, ada yang bilang wipe cache saja cukup, tetapi saya pribadi menerapkan wipe data saja agar lebih pasti. Tinggal tekan tombol power untuk yes, dan akan ada rentetan artikel no tinggal arahkan dengan volume dan pilih yes, tekan tombol power pada yes untuk apply. Setelah itu tinggal menunggu progres selesai, seandainya telah selesai tinggal pilih menu reboot system now.
    Proses selesai silahkan ditunggu hingga device anda kembali menyala, di sini kita akan menunggu cukup lama di logo samsung, jadi ditunggu saja, saya tinggal makan bubur tadi lama sekali habisnya saya pikir masih error rupanya sembuh haha. Sebenarnya ada sistem lain seperti ketika dulu saya membetuli HH Samsung milik teman saya melewati download mode dan odin tetapi memerlukan laptop/desktop dan file factory image yang cukup besar, dan agak susah untuk yang belum lazim ngoprek, tetapi mungkin nanti saya akan membuat panduannya juga tetapi untuk sementara bisa digunakan sistem yang lebih gampang seperti di atas ya. Gampang mudahan artikel ini berkhasiat dan menyembuhkan bootloop pada device kalian.

Advertiser