Ciri Ciri Kekurangan Zat Besi

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Biologi pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Apa Ciri-ciri Seseorang Menderita Anemia

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang 10 Tanda yang Mengindikasi Kekurangan Zat Besi - Apa Ciri-ciri Seseorang Menderita Anemia jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Apa Ciri-ciri Seseorang Menderita Anemia Semangat Belajar Sob !!


10 Tanda yang Mengindikasi Kekurangan Zat Besi - Ciri Ciri Kekurangan Zat Besi

Video kali ini tentang 10 tanda yang mengindikasi kekurangan zat besi. Pada dasarnya, tubuh membutuhkan oksigen agar proses metabolisme dapat berjalan ...

Jawaban 1 : Apa Ciri-ciri Seseorang Menderita Anemia


Penjelasan:ciri ciri anemia1. letih lesu2. pandangan berkunang kunang3. kepala pusing4. badan lemas

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..


Jawaban:1. Kelelahan
Kelelahan adalah gejala yang paling umum muncul akibat kurang darah. Namun, kelelahan sebagai ciri-ciri anemia sedikit berbeda dengan kelelahan biasa.
Kelelahan atau kecapekan terjadi karena tubuh Anda kekurangan sediaan hemoglobin yang mencukupi. Hemoglobin merupakan protein khusus yang berfungsi untuk mengikat oksigen dan mengangkutnya ke seluruh tubuh lewat bantuan sel darah merah.
Ketika tubuh kekurangan hemoglobin, otomatis semua sel dan jaringan tubuh Anda akan kekurangan oksigen. Akibatnya, jantung harus bekerja lebih keras untuk mengalirkan sel darah merah beroksigen ke seluruh tubuh. Hal inilah yang membuat tubuh Anda rasanya jadi cepat lelah.2. Kulit pucat
Kulit pucat adalah salah satu ciri-ciri umum dari anemia. Darah kita berwarna merah karena mengandung hemoglobin.\\\\\\
Jaringan kulit itu sendiri memiliki banyak pembuluh darah kecil. Rona kulit kita sedikit banyak dipengaruhi oleh sirkulasi darah yang lancar. Itu sebabnya ketika kadar hemoglobin rendah, kulit dapat berwarna pucat.
Warna kulit pucat sebagai gejala kurang darah dapat terlihat pada seluruh bagian tubuh, atau bagian tertentu saja. Namun, area yang biasanya tampak lebih mudah memucat adalah wajah, gusi, bagian dalam bibir, kelopak mata bawah, dan punggung kuku.
Seseorang yang kulit tubuhnya pucat biasanya sudah mengalami gejala anemia sedang hingga berat.3. Pusing dan sakit kepala
Sensasi pusing atau kepala kliyengan seperti terasa berputar yang muncul tiba-tiba bisa menjadi gejala anemia. Penyebabnya pun sama, yaitu karena tubuh kekurangan persediaan hemoglobin yang cukup.
Selain bertugas untuk memberi warna merah pada darah, hemoglobin berfungsi untuk membawa oksigen dan nutrisi ke sekujur tubuh. Ketika kadar hemoglobin rendah, artinya tidak ada cukup oksigen yang sampai ke otak.
Kurangnya oksigen yang sampai ke otak akan membuat Anda merasakan pusing, terutama saat berdiri dari duduk atau berbaring. Selain itu, kekurangan oksigen juga membuat pembuluh darah di otak bengkak dan menekan bagian lainnya sehingga menyebabkan sakit kepala yang tak terhindarkan.4. Sesak napaskurangnya kadar hemoglobin di dalam darah berimbas pada kurangnya pasokan oksigen ke seluruh tubuh. Kondisi ini membuat otot tak mendapat cukup oksigen untuk bisa melakukan aktivitas normal sehari-hari, seperti berjalan, naik turun tangga, hingga saat berolahraga ringan.
Ketika kadar oksigen tak mencukupi, laju pernapasan menjadi meningkat. Ini

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter