VqI14dIZgOPEqICDVdzsdHohm6R1qA6BYQ86dmeQ

Contoh Teks Eksplanasi Fenomena Alam

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran B. Indonesia pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Tuliskan 1 Contoh Teks Eksplanasi Mengenai Fenomena Alam

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Contoh teks eksplanasi tentang peristiwa alam tsunami - Tuliskan 1 Contoh Teks Eksplanasi Mengenai Fenomena Alam jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Tuliskan 1 Contoh Teks Eksplanasi Mengenai Fenomena Alam Semangat Belajar Sob !!


Contoh teks eksplanasi tentang peristiwa alam tsunami - Contoh Teks Eksplanasi Fenomena Alam

Video contoh teks eksplanasi tentang peristiwa alam tsunami untuk memudahkan siswa memahami teks.

Jawaban 1 : Tuliskan 1 Contoh Teks Eksplanasi Mengenai Fenomena Alam


Jawaban:
Judul : Banjir
Banjir adalah peristiwa yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Dalam arti “air mengalir”, kata ini juga dapat berarti masuknya pasang laut. Banjir diakibatkan oleh volume air di suatu badan air seperti sungai atau danau yang meluap atau melimpah dari bendungan sehingga air keluar dari sungai itu.
Selain sejumlah tempat yang dimanfaatkan manusia seperti desa, kota, dan permukiman lain, banjir juga dapat terjadi di sungai, ketika alirannya melebihi kapasitas saluran air, terutama di kelokan sungai. Banjir sering mengakibatkan kerusakan rumah dan pertokoan yang dibangun di dataran banjir sungai alami. Meski kerusakan akibat banjir dapat dihindari dengan pindah menjauh dari sungai dan badan air yang lain, orang-orang menetap dan bekerja dekat air untuk mencari nafkah dan memanfaatkan biaya murah serta perjalanan dan perdagangan yang lancar dekat perairan.
Di berbagai negara di seluruh dunia, sungai yang rawan banjir dikendalikan dengan hati-hati. Pertahanan seperti bendungan, waduk, dan weir digunakan untuk mencegah sungai meluap, peralatan darurat seperti karung pasir atau tabung apung portabel digunakan. Banjir pantai telah dikendalikan di Eropa dan Amerika melalui pertahanan pantai, seperti tembok laut, pengembalian pantai dan pulau penghalang.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar