VqI14dIZgOPEqICDVdzsdHohm6R1qA6BYQ86dmeQ

Hizbul Wathan Bergerak Dibidang

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Ujian Nasional pada tingkat Sekolah Menengah Atas apakah pertanyaan tentang Sebutkan Organisasi Otonom Muhammadiyah ?

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Sejarah Singkat Hizbul Wathan - Sebutkan Organisasi Otonom Muhammadiyah ? jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Sebutkan Organisasi Otonom Muhammadiyah ? Semangat Belajar Sob !!


Sejarah Singkat Hizbul Wathan - Hizbul Wathan Bergerak Dibidang

Hizbul Wathan adalah salah satu organisasi otonom di Muhammadiyah, yang mana Hizbul Wathan bergerak dibidang Kepanduan Islami.

Jawaban 1 : Sebutkan Organisasi Otonom Muhammadiyah ?


Organisasi otonom Muhammadiyah adalah organisasi yang dibentuk di bawah bimbingan dan pengawasan Persyarikatan Muhammadiyah tetapi mengatur rumah tangganya sendiri.
Organisasi otonom Muhammadiyah yaitu'
Aisyiyah
Hizbul Wathan
Nasyiatul Aisyiyah
Pemuda Muhammadiyah
Tapak Suci Putera Muhammadiyah
Pembahasan'
Aisyiyah adalah organisasi otonom bagi wanita Muhammadiyah yang didirikan di Yogyakarta oleh Nyi Ahmad Dahlan pada 19 Mei 1917.
Hizbul Wathan adalah organisasi otonom berupa gerakan kepanduan yang didirikan di Yogyakarta oleh K.
H. Ahmad Dahlan pada 1918.
Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi otonom bagi remaja putri Muhammadiyah yang didirikan di Yogyakarta pada 13 Mei 1931.
Pemuda Muhammadiyah adalah organisasi otonom bagi remaja putra Muhammadiyah yang didirikan pada Konggres Muhammadiyah ke-21 di Makassar pada 2 Mei 1932.
Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah organisasi otonom yang beraliran pencak silat yang didirikan di Yogyakarta pada 31 Juli 1963. 

Kelas: -
Mapel: Kemuhammadiyahan
Bab: Organisasi Otonom Muhammadiyah
Kode: -
Kata kunci: organisasi otonom Muhammadiyah, ortom Muhammadiyah, '
Aisyiyah, Hizbul Wathan, kepanduan Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Putera Muhammadiyah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, pencak silat Muhammadiyah

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar