Notifikasi

Kemampuan Hewan Dengan Cara Mengubah Warna Kulit Sesuai Lingkungan Yang Ditempati Disebut

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Biologi pada tingkat Sekolah Dasar apakah pertanyaan tentang Hewan Yang Mempunyai Kemampuan Mengubah Warna Kulit Sesuai Dengan Tempat Yang Disinggahi, Apa Nama Hewannya?

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang JELAJAH IPA : CIRI KHUSUS HEWAN - Hewan Yang Mempunyai Kemampuan Mengubah Warna Kulit Sesuai Dengan Tempat Yang Disinggahi, Apa Nama Hewannya? jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Hewan Yang Mempunyai Kemampuan Mengubah Warna Kulit Sesuai Dengan Tempat Yang Disinggahi, Apa Nama Hewannya? Semangat Belajar Sob !!


JELAJAH IPA : CIRI KHUSUS HEWAN - Kemampuan Hewan Dengan Cara Mengubah Warna Kulit Sesuai Lingkungan Yang Ditempati Disebut

Jelajah IPA kali ini membahas tentang ciri khusus beberapa hewan. Sungguh Maha Besar Allah yg telah menciptakan hewan ...

Jawaban 1 : Hewan Yang Mempunyai Kemampuan Mengubah Warna Kulit Sesuai Dengan Tempat Yang Disinggahi, Apa Nama Hewannya?


Hewan yang mempunyai kemampuan mengubah warna kulit sesuai dengan tempat yang disinggahi adalah hewan ? 

PEMBAHASAN 

Mengubah warna kulit sesuai dengan tempat yang disinggahi disebut dengan kemampuan mimikri. Contoh hewan yang dapat melakukan mimikri adalah bunglon. Jika bunglon merasa tidak aman dengan lingkungan sekitarnya, maka ia akan mengubah warna tubuhnya yang disebut dengan Mimikri. Kesimpulan : Hewan yang dapat melakukan mimikri antara lain adalah bunglon.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..


Mimikri adalah cara merubah warna kulit dalam proses adaptasi warna kulit hewan sesuai tempat kondisi lingkungan. 
Berbeda dengan kamuflase yaitu proses penyamaan warna kulit suatu hewan dengan alam sekitar yang bertujuan untuk mengelabui musuh /predator dan untuk mencari mangsa. 
Contoh :
Bunglon
Bunglon juga memiliki ciri khusus lain yaitu :
Lidah yang panjang dan lengket bertujuan untuk menangkap mangsanya
Mapel :
Biologi
Kelas :6
Kata kunci :
Ciri khusus
Kode soal :4
Kode kategorisasi :6,4

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Biologi Pendidikan Sekolah Dasar
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.