Proses Dalam Penciptaan Seni Memiliki Keunikan, Kecuali

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Seni pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Proses Kreasi Seni Memiliki Sifat Khusus Berikut Ini, Kecuali.... A. Individu B. Universal C. Ekspresif D. Abadi E. Unik

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang SLAMET ABDUL SJUKUR: KREATIVITAS TIDAK TERBATAS - Proses Kreasi Seni Memiliki Sifat Khusus Berikut Ini, Kecuali.... A. Individu B. Universal C. Ekspresif D. Abadi E. Unik jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Proses Kreasi Seni Memiliki Sifat Khusus Berikut Ini, Kecuali.... A. Individu B. Universal C. Ekspresif D. Abadi E. Unik Semangat Belajar Sob !!


SLAMET ABDUL SJUKUR: KREATIVITAS TIDAK TERBATAS - Proses Dalam Penciptaan Seni Memiliki Keunikan, Kecuali

Siapa Slamet Abdul Sjukur? Dia adalah seorang dedengkot musik kontemporer Indonesia. Meskipun bagi dia istilah atau konsep ...

Jawaban 1 : Proses Kreasi Seni Memiliki Sifat Khusus Berikut Ini, Kecuali.... A. Individu B. Universal C. Ekspresif D. Abadi E. Unik


Proses kreasi seni mempunyai ciri khusus antara lain seperti di bawah ini. 

1. Unik
Unik artinya berbeda dengan yang lain, yang belum pernah dibuat orang sebelumnya, baik dalam hal ide, teknik dan media. Sebuah karya seni sebaiknya tidak meniru orang lain. karya lain dapat digunakan sebagai pemicu munculnya gagasan. Kembangkanlah gagasan tersebut menjadi sesuatu yang unik dan baru. Dengan demikian, kreativitasmu akan terasah.

2. Individual (pribadi)
Artinya memiliki kekhususan ciri dari seniman pembuatnya, yang berbeda dengan seniman lain karena perbedaan pandangan, penghayatan, pengalaman dan teknik dalam membuat karya seni. Bandingkanlah karyamu dengan karya temanmu. Objek yang dipakai sebagai pemicu gagasan seni bisa jadi sama. Tapi karena pandangan, penghayatan, pengalaman dan teknik yang berbeda, hasilnya tentu akan berbeda.

3. Ekspresif
Karya seni harus mempunyai ekspresi, artinya karya seni hendaknya merupakan hasil curahan batin berupa penjabaran dari ide, renungan, perasaan atau pengalaman seniman. Seni yang tanpa curahan batin seolah-olah kering dan tak dapat menyentuh perasaan yang menikmatinya.

4. Universal
Universal berarti dapat diterima atau dapat dinikmati oleh semua orang. Karya seni ini dinikmati oleh semua lapisan masyarakat, bangsa dan generasi karena adanya persamaan rasa estetik dan artistik.

5. Survival 

(Tahan Lama) Nilai seni dalam suatu karya seni dapat dinikmati sepanjang masa karena nilai estetikanya bersifat konsisten. Contohnya, karya seni peninggalan zaman kuno masih bisa kita nikmati sekarang. Karya seni suara yang berupa lagu yang dapat dinikmati sepanjang zaman. seperti lagu bengawan solo.
Berarti Jawabannya D. Abadi Karena yang ditanya kecuali berarti yang bukan

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter