Notifikasi

Salah Satu Contoh Barang Substitusi Adalah

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran IPS pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Salah Satu Contoh Barang Substitusi Adalah? A.nasi Diganti Singkong. B.mobil Diganti Motor. C.sendok Diganti Garpu D.jus Diganti Sirup.

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Sharing Ilmu Dasar Ekonomi - Barang Subtitusi - Salah Satu Contoh Barang Substitusi Adalah? A.nasi Diganti Singkong. B.mobil Diganti Motor. C.sendok Diganti Garpu D.jus Diganti Sirup. jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Salah Satu Contoh Barang Substitusi Adalah? A.nasi Diganti Singkong. B.mobil Diganti Motor. C.sendok Diganti Garpu D.jus Diganti Sirup. Semangat Belajar Sob !!


Sharing Ilmu Dasar Ekonomi - Barang Subtitusi - Salah Satu Contoh Barang Substitusi Adalah

Halo teman-teman, Video ini sebenarnya hanya sharing yaa :D Kebetulan karena kita sedang mengalami pandemic covid-19, ...

Jawaban 1 : Salah Satu Contoh Barang Substitusi Adalah? A.nasi Diganti Singkong. B.mobil Diganti Motor. C.sendok Diganti Garpu D.jus Diganti Sirup.

Jawaban: 
Salah satu contoh barang substitusi adalah? A. Nasi diganti singkong

PEMBAHASAN: 
Barang subtitusi merupakan jenis barang yang bisa saling menggantikan satu sama lain. Artinya jika barang yang satu tidak ada makan bisa digantikan dengan barang yang satunya lagi , contoh nya pada soal di atas ketika kita tidak punya nasi kita bisa menggantinya dengan singkong untuk dikompusisi. Tidak hanya singkong yang dapat menggantika nasi , roti pun bisa menjadi penggati. Contoh lainya ialah daging ikan yang bisa digantikan dengan daging ayam atau pun sapi. Walaupun kebanyak orang menggunakannya bersamaan seperti pada hidangan makan malam ada ikan dan juga daging ayam.

Barang subtitusi sendiri lebih mengarah kepada barang untuk kepuasan manusia dan memberikan kemudah untuk kita memilih pengganti atau alternatif untuk memenuhi kebutuhan kita. adapun contoh lainnya ialah;bahan bakar Premium dan bahan bakar pertalite bisa juga pertamax. 
Pasokan Bahan Bakar Minyak tidak sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan semua orang bisa terjadi karna faktor penyimpangan bahan bakar tersebut, ketika hendak mengisi bahan bakar kendaraan dengan pertile namun kosong kita bisa menggatinya dengan opsi lain seperti Premium atau Pertamax.
Santan dari remasan kelapa atau santan kemasen
Saat ini banyak tersedia bahan - bahan pokok yang berbentuk kemasan salah satunya santan kelapa yang dapat menjadi opsi atau alternatif dan juga bisa menghemat waktu jika dibutuhkan.
Detail jawaban Kelas : SMP
Mapel : IPS
Bab : Bab 4 - Sistem Organisasi Kehidupan
Kode : 7.4.4
Kata kunci : subtitusi, alternatif

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

IPS Pendidikan Sekolah Menengah Pertama
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.