Notifikasi

Siklus Yang Terjadi Pada Proses Kerja Komputer

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran TI pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Siklus Yang Terjadi Pada Proses Kerja Komputer Secara Urut Adalah

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang penjelasan cara kerja komputer secara singkat - Siklus Yang Terjadi Pada Proses Kerja Komputer Secara Urut Adalah jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Siklus Yang Terjadi Pada Proses Kerja Komputer Secara Urut Adalah Semangat Belajar Sob !!


penjelasan cara kerja komputer secara singkat - Siklus Yang Terjadi Pada Proses Kerja Komputer

sedikit edukasi.

Jawaban 1 : Siklus Yang Terjadi Pada Proses Kerja Komputer Secara Urut Adalah


Jawaban pendek:
Siklus pemrosesan informasi adalah urutan bagaimana suatu informasi diproses. Siklus ini terdiri dari empat tahap yaitu (1) input, (2) processing, (3) storage and (4) output.   Jawaban panjang:
Dalam menggunakan perangkat komputer untuk mengolah informasi,  tahapan yang dilalui adalah sebagai berikut:1. Input— tahap input adalah tahapan memasukkan data ke komputer. Proses memasukkan data ini bisa dilakukan dengan input device (alat pemasukan data) seperti mouse, keyboar, microfon atau alat yang merubah data analong menjadi data digital, misalnya scanner. Pada tahap ini bisa dilakukan validasi terhadap input apakah input yang dimasukkan valid apa tidak.2. Processing— tahap processing adalah dilakukanya operasi atau pengolahan terhadap data. Operasi ini dapat berupa penghitungan (kalkulasi), penafsiran (interpretasi) ataupun perubahan terhadap informasi. Informasi yang diolah dapat berupa informasi yang baru dimasukkan atau informasi yang sebelumnya tersimpan dalam storage (penyimpanan). Setelah tahap ini informasi dapat disimpan distorage atau dikeluarkan sebagai output.3. Storage— penyimpanan data, program atau output hasil  pengolahan, agar bisa digunakan di waktu lain. Penyimpanan data terbagi dua yaitu penyimpanan primer yang hanya dapat diakses ketika komputer menyala, misalnya RAM, dan penyimpanan sekunder yang mana data tetap tersimpan di dalamnya meskipun komputer sudah mati, seperti hard disk. 4. Output—menampilkan informasi hasil pengolahan. Output dapat berupa tampilan di monitor, hasil cetakan printer, atau suara di pengeras suara.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..



Pendidikan Sekolah Menengah Pertama TI
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.