Sistem Pernapasan Dengan Menggunakan Trakea Terdapat Pada Hewan

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Kimia pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Alat Pernapasan Hewan Kaki Seribu Adalah

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Tematis 3A | Pernapasan Makhluk Hidup - Alat Pernapasan Hewan Kaki Seribu Adalah jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Alat Pernapasan Hewan Kaki Seribu Adalah Semangat Belajar Sob !!


Tematis 3A | Pernapasan Makhluk Hidup - Sistem Pernapasan Dengan Menggunakan Trakea Terdapat Pada Hewan

pada video kali ini akan membahas macam-macam pernapasan pada makhluk hidup dan contoh makhluk hidup yang ...

Jawaban 1 : Alat Pernapasan Hewan Kaki Seribu Adalah


Alat pernapasan hewan kaki seribu adalah trakea 


Pembahasan:
Myriapoda (kaki seribu) adalah hewan dengan tubuh berruas, yang dapat memiliki hingga ratusan ruas tubuh dan ratusan pasang kaki. Kaki seribu merupakan contoh dari hewan Arthropoda (hewan beruas). Arthropoda, termasuk kaki seribu, tidak memiliki paru-paru, juga tidak mengangkut oksigen melalui sistem peredaran darah mereka. Sebagai gantinya, sistem pernapasan Arthropoda bergantung pada sistem pertukaran gas sederhana menggunakan trakea, untuk menyediakan hewan ini dengan oksigen dan mengeluarkan limbah karbon dioksida dari dalam tubuh.
Udara memasuki sistem pernapasan trakea pada Arthropoda melalui serangkaian lubang eksternal yang disebut spirakel. Lubang eksternal ini mengarahkan udara ke sistem saluran pernapasan internal, yaitu rangkaian saluran trakea. Sistem pernapasan dengan menggunakan trakea bertindak seperti spons yang menyerap udara dari sekitarnya. Spirakel memungkinkan udara masuk ke dalam sistem trakea yang mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Karbon dioksida, sebagai limbah metabolik, keluar dari tubuh melalui spirakel. 
Detail Jawaban Kelas: 7
Kode: 7.4.3 Mata pelajaran: Biologi
Materi: Bab 3 - Klasifikasi Makhluk Hidup

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter