Notifikasi

Uraikanlah Fungsi Gambar Ragam Hias

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Seni pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Jelaskan Pengertian Ragam Hias

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Materi Seni Budaya Kelas 7 || Menggambar Ragam Hias - Jelaskan Pengertian Ragam Hias jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Jelaskan Pengertian Ragam Hias Semangat Belajar Sob !!


Materi Seni Budaya Kelas 7 || Menggambar Ragam Hias - Uraikanlah Fungsi Gambar Ragam Hias

Video Pembelajaran Seni Budaya Kelas VII Seni Rupa Kurikulum 2013 Revisi 2017 Menggambar ragam hias memiliki pola ...

Jawaban 1 : Jelaskan Pengertian Ragam Hias


Ragam hias adalah suatu karya seni yang dibuat, yang dimana karya seni ini bertujuan untuk memberikan hiasan (menghiasi) suatu benda sehingga benda tersebut dapat menjadi lebih indah, menarik, bermakna, dan lainnya, serta ragam hias dapat terdiri dari bermacam-macam pola (memiliki susunan pola) dan dapat dijadikan sebagai ciri khas suatu daerah.
Berikut Penjelasannya :


Pembahasan : Ternyata, kata ragam hias ini berasal dari kata ornare yang berarti menghias, jadi ragam hias dapat disebut sebagai ornamen.

Seperti yang sudah kita ketahui, ragam hias merupakan karya seni yang bertujuan untuk memperindah suatu benda, nah jika suatu barang semakin indah maka nilai untuk barang tersebut (seperti nilai harga jual) akan semakin tinggi dan bertambah, tentu hal ini sangat menguntungkan.
Contohnya : sebuah meja yang diberi hiasan seperti ukiran yang sangat detail, tentu akan jauh lebih indah dan jauh lebih mahal dibanding dengan meja kayu biasa (yang polos dan tidak ada ukirannya).

 Ragam hias dapat dijadikan sebagai ciri khas suatu daerah, contoh ragam hias di setiap daerah yaitu ada ragam hias Lampung, ragam hias Bali, ragam hias Papua, dan lainnya.

Ragam hias dapat terdiri dari bermacam-macam motif, contoh motifnya adalah motif geometris, motif benda alam, dan lainnya.
Dan ragam hias dibedakan menjadi 5 jenis, yaitu :

a. Ragam hias manusia

b. Ragam hias hewan

c. Ragam hias geometris

d. Ragam hias benda alam

e. Ragam hias tumbuhan

<----------------------------------------- br="">
Detail Jawaban :
Mapel : Seni Kelas : 7 SMP
Materi : Bab 2 - Menggambar Ragam Hias
Kata Kunci : Pengertian, ragam, hias
Kode Kategorisasi : 7.19.2#
Tingkatkan
Prestasimu

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Seni
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.