Notifikasi

Pengertian Dari Perusahaan Jasa Adalah

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran B. Arab pada tingkat Sekolah Menengah Atas apakah pertanyaan tentang 1. Pengertian Perusahaan Jasa, Dan Contohnya2. Transaksi Itu Apa...3. Bukti Transaksi Itu Apa Saja, Serta Maksud Dan Kegunaannya4. Pengertian Jurnal, Macam2 Jurnal Dan Kolom Jurnal5. Pengertian Buku Besar, Dan Kolom Buku Besar6. Pengertian Neraca Saldo7. Pengertian Laporan Keuangan8. Pengertian Lap Laba Rugi Dan Penjelasannya9.pengertisn Lap Perubahan Modal10.pengertian Neraca​

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang PERUSAHAAN JASA - 1. Pengertian Perusahaan Jasa, Dan Contohnya2. Transaksi Itu Apa...3. Bukti Transaksi Itu Apa Saja, Serta Maksud Dan Kegunaannya4. Pengertian Jurnal, Macam2 Jurnal Dan Kolom Jurnal5. Pengertian Buku Besar, Dan Kolom Buku Besar6. Pengertian Neraca Saldo7. Pengertian Laporan Keuangan8. Pengertian Lap Laba Rugi Dan Penjelasannya9.pengertisn Lap Perubahan Modal10.pengertian Neraca​ jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang 1. Pengertian Perusahaan Jasa, Dan Contohnya2. Transaksi Itu Apa...3. Bukti Transaksi Itu Apa Saja, Serta Maksud Dan Kegunaannya4. Pengertian Jurnal, Macam2 Jurnal Dan Kolom Jurnal5. Pengertian Buku Besar, Dan Kolom Buku Besar6. Pengertian Neraca Saldo7. Pengertian Laporan Keuangan8. Pengertian Lap Laba Rugi Dan Penjelasannya9.pengertisn Lap Perubahan Modal10.pengertian Neraca​ Semangat Belajar Sob !!


PERUSAHAAN JASA - Pengertian Dari Perusahaan Jasa Adalah

Pengertian perusahaan jasa, ciri perusahaan jasa dan sektor perusahaan jasa di Indonesia.

Jawaban 1 : 1. Pengertian Perusahaan Jasa, Dan Contohnya2. Transaksi Itu Apa...3. Bukti Transaksi Itu Apa Saja, Serta Maksud Dan Kegunaannya4. Pengertian Jurnal, Macam2 Jurnal Dan Kolom Jurnal5. Pengertian Buku Besar, Dan Kolom Buku Besar6. Pengertian Neraca Saldo7. Pengertian Laporan Keuangan8. Pengertian Lap Laba Rugi Dan Penjelasannya9.pengertisn Lap Perubahan Modal10.pengertian Neraca​


Jawaban:

1.merupakan perusahaan yang kegiatan utamanya melakukan penjualan dan penawaran produknya dalam bentuk pelayanan atau jasa.contohnya:seperti jasa laundry, jasa ojek, jasa fotocopy, travel dan masih banyak lagi.

2.suatu kegiatan yang diakukan seseorang yang menimbulkan perubahan terhadap harta atau keuangan yang dipunyai baik itu bertambah ataupun berkurang.

3.-
Bukti transaksi ini dapat mengetahui pihak yang bertanggung jawab atas terjadinya transaksi.-
Bukti transaksi akan menjadi media yang berisikan data informasi keuangan.-
Bukti transaksi sebagai dasar dalam pencatatan akuntansi.

4.formulir yang digunakan untuk mencatat setiap jenis transaksi yang dilakukan secara sistematis dan rinci. macam-macam jurnalseperti jurnal umum akuntansi, jurnal khusus, jurnal penyesuaian, jurnal penutup, jurnal pembalik, dan lain sebagainya.

5.alat yang digunakan untuk mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada suatu akun yang disebabkan karena adanya transaksi keuangan.

6.suatu daftar yang berisi seluruh jenis nama akun beserta saldo total dari setiap akun yang disusun secara sistematis sesuai dengan kode akun yang bersumber dari buku besar perusahaan pada periode tertentu.

7.catatan informasi keuangan suatu perusahaan pada suatu periode akuntansi yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja perusahaan tersebut.

8.laporan keuangan yang menyajikan ringkasan dari pendapatan dan biaya untuk suatu periode waktu tertentu.penjelasannya:
Isi dari laporan ini ialah data-data pendapatan sekaligus beban yang ditanggung oleh perusahaan.
Biasanya laporan ini dibuat untuk menjelaskan kondisi keuangan perusahaan pada periode tertentu. Maka dari itu, sebagian besar laporan dikerjakan pada akhir tahun atau akhir bulan, sesuai ketentuan di perusahaan tersebut.
Dengan adanya laporan keuangan ini, pihak atasan bisa mengetahui kondisi finansial perusahaan yang terkini. Sehingga laporan tersebut bisa dijadikan sebagai dasar evaluasi untuk langkah kebijakan selanjutnya.
Jika disimak dari pengertian di atas laporan ini adalah laporan keuangan yang dibuat secara lengkap oleh petugas keuangan atau pembukuan pada perusahaan yang nantinya akan dijadikan sarana mengevaluasi kebijakan atasan pada periode tertentu.
Dari kesimpulan ini bisa dinyatakan kalau laporan keungan ini harus dibuat dengan baik. Jika ada kesalahan dalam penulisan angka, tentu arah kebijakan ke depan juga salah. Karena bisa jadi kerugian lebih banyak dibandingkan keuntungan yang diraih perusahaan.

9.merupakan salah satu dari laporan keuangan yang harus dibuat oleh perusahaan yang menggambarkan peningkatan atau penurunan aktiva bersih atau kekayaan selama periode yang bersangkutan berdasarkan prinsip pengukuran tertentu yang dianut.

10.bagian dari sebuah laporan keuangan yang mencatat informasi mengenai aset, kewajiban pembayaran pada pihak-pihak yang terkait dalam operasional perusahaan, dan modal pada waktu tertentu.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

B. Arab Pendidikan Sekolah Menengah Atas
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.