Notifikasi

8+ Kumpulan Soal QUIZ Lengkap dengan Kunci Jawaban

Selamat Malam.. sahabat, Di website caktekno.com hari ini 09-Sep-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang QUIZ yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 4 di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

8+ Soal QUIZ 2022/2023 Lengkap



1. Angin memiliki tenaga yang bisa dimanfaatkan untuk menggerakkan mesin. Angin oleh dunia pertanian juga dimanfaatkan untuk menggerakkan pompa-pompa air dalam sistem irigrasi. Selain untuk menyirami tanaman. Manfaat energi angin bisa juga digunakan untuk menggerakkan pompa yang di fungsikan untuk mendapatkan air tawar bagi hewan ternak.

a. Angin
[Jawaban Benar]



2. Air laut memiliki rasa yang asin dan biasanya dijadikan sebagai bahan baku pembuatan garam bagi warga sekitar. Cara untuk membuat garam dari air laut juga tergolong sederhana sekali. Hanya perlu memanfaatkan air laut kemudian air laut itu di jemur di bawah sinar matahari ditambah dengan bantuan dari kincir angin agar prosesnya menjadi lebih cepat. Jika air laut mengering maka akan tampak butiran – butiran garam yang telah jadi untuk kemudian di kemas. Dalam seharinya para petani garam ini dapat menghasilkan ratusan ton garam yang siap untuk dipasarkan. Namun lain halnya jika cuaca kurang bersahabat makan hasil panen garam ini bisa saja berkurang.

a. air laut
[Jawaban Benar]



3. Gambar di atas menjelaskan tentang manfaat adanya energi .......

a. Bahan bakar organik
[Jawaban Benar]



4. Tempo yang digunakan oleh lagu “Memandang Alam” yaitu ......

a. Andante
[Jawaban Benar]



5. Salah satu manfaat gotong royong yaitu untuk mempererat ......

a. Tali silaturahmi
[Jawaban Benar]



6. Salah satu manfaat dilakukannya kerja bakti adalah ..... menjadi lebih ringan dan cepat

a. Pekerjaan
[Jawaban Benar]



7. DVD : Anda telah menghabiskan banyak waktu bersama masyarakat desa sekitar hutan, bisakah anda gambarkan bagaimana situasi penghidupan masyarakat desa saat ini.?

a.  Mengembangkan persediaan stok biomassa untuk kebutuhan energi, bisa pada lahan masyarakat atau lahan umum seperti tanah desa. Inovasi juga perlu dilakukan seperti pengembangan alternatif sumber energi dari kayu bulat menjadi serbuk, pemanfaatan sekam atau yang banyak berkembang adalah biogas
[Jawaban Benar]



8. DVD : Anda telah menghabiskan banyak waktu bersama masyarakat desa sekitar hutan, bisakah anda gambarkan bagaimana situasi penghidupan masyarakat desa saat ini.?

a. Pelestarian Sumber Daya Alam
[Jawaban Benar]



9. Penghijauan dilakukan dengan cara menanam berbagi henus tanaman di berbagai tempat yang telah direncanakan, dapat dihalaman sekitar rumah, hutan-hutan yang gundul akibat penebangan liar, dan tempat lain yang diduga terhindar dari bencana jika ditanami tumbuhan. Kegiatan penghijauan tidak hanya menanam, tetapi yang lebih penting adalah merawat tanaman yang ditanam.

a. Penghijauan
[Jawaban Benar]



10. Gambar di atas merupakan contoh kegiatan yang dapat merusak lingkungan yaitu ........

a. Penebangan pohon secara liar
[Jawaban Benar]



Demikian Kumpulan Soal QUIZ Lengkap dengan Kunci Jawaban, Perjalanan Masih Panjang Sob

Kelas 4 Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.