Wednesday, May 15, 2019

Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Sementara [UPDATE]

Apakah kau termasuk salah satu yang WhatsApp-nya diblok sementara? Apabila iya, mungkin kau akan bertanya-tanya apa penyebabnya.
Pada tulisan ini, Jaka berkeinginan mengelupas secara mendalam alasan-alasan kenapa WhatsApp diblok sementara di handphone kita.
Kecuali itu, Jaka juga akan beri tahu sistem menuntaskan WhatsApp diblok sementara supaya kau dapat mengaplikasikan WhatsApp lagi!

WhatsApp Diblokir Sementara

Penyebab WhatsApp Diblok Sementara

Diblok atau di-banned ialah salah satu situasi dikala kita melanggar terms of service yang dimiliki oleh WhatsApp.

Apabila hingga hal hal yang demikian terjadi, karenanya kita tak dapat mengaplikasikan WhatsApp mengaplikasikan nomor yang kita pakai dikala mendaftar.

Ada dua macam blokir, ialah blokir sementara dan blokir permanen.


WhatsApp Diblok Sementara


Blokir sementara atau Temporary banned akan terjadi kalau kau mengaplikasikan aplikasi WhatsApp yang tak sah. Durasinya sendiri bervariasi, antara 48 sampai 72 jam.

Umpamanya ialah dikala kau mengaplikasikan aplikasi WhatsApp Plus atau GB WhatsApp. Alasannya, pihak WhatsApp tak dapat memvalidasi tingkat keamanan yang dimiliki aplikasi hal yang demikian.

Seandainya kau mengulangi kekeliruan yang membikin WhatsApp-mu diblok untuk sementara, karenanya kau berpotensi untuk diblok selamanya, geng!

WhatsApp Diblok Selamanya


Kecuali sebab mengaplikasikan aplikasi yang tak sah, ada sebagian alasan lainnya yang dapat membikin nomor kita diblok untuk selamanya.

Pertama, mungkin sebab kita mengirim terlalu banyak pesan untuk orang-orang yang nomornya tak kita simpan.

Kita dianggap sebagai spammer oleh pihak WhatsApp dan hasilnya bahkan kita diblok demi melindungi privasi pengguna WhatsApp.

Kedua, banyak pengguna WhatsApp yang mengeblok kita dalam waktu yang berdekatan. Kita akan dianggap sebagai pengganggu oleh pihak WhatsApp.

Ketiga, kita terlalu sering kali berbagi domisili web ke kontak-kontak yang ada di WhatsApp kita dalam satu hari, termasuk mengaplikasikan fitur broadcast. Kita akan dianggap sebagai spammer, geng, seandainya menjalankannya!

Keempat, kau membikin grup yang diciptakan untuk berbagi konten pornografi. Seandainya kau terlalu sering kali mengupload konten yang tak pantas untuk dipandang orang banyak, kau juga akan diblok.

Terakhir, ialah dikala kita membikin grup dan menambahkan kontak yang nomornya belum kita simpan. Sama seperti skor pertama, kita akan dianggap sebagai spammer.

Cara Mengatasi WhatsApp Diblok Sementara


Sebetulnya sistem menuntaskan WhatsApp diblok sementara itu gampang banget kok, geng! Kita cukup mengganti aplikasi tak sah yang diaplikasikan dengan aplikasi sah WhatsApp yang sah.

Tetapi untuk kau yang telah terlanjur mengaplikasikan aplikasi tak sah, kau perlu mengerjakan back up histori chatmu terutamanya dulu agar tak sirna, geng. Gimana caranya?

Untuk Pengguna GB WhatsApp


Sesudah pertama ialah untuk kau yang mengaplikasikan GB WhatsApp. Langkah-langkah back up di bawah ini baru dapat kami lakukan dikala masa blokir sementaramu sudah usai.

Pada GB WhatsApp, pilih menu More options > Chats > Back up chats

Unduh itu, pergi ke Settings > Storage > Files

Cari folder yang bernama GB WhatsApp, tekan dan Tahan

Pada komponen kanan atas, tekan More > Rename dan ganti namana foldernya menjadi WhatsApp

Ketika aplikasi sah WhatsApp, lalu lakukan login seperti lazim dengan mengaplikasikan nomor telepon

Seandainya timbul tampilan back up, pilih Restore > Next

WhatsApp-mu akan berisikan chat-chat yang sebelumnya ada di aplikasi GB WhatsApp

Untuk Pengguna WhatApp Plus


Apabila kau mengaplikasikan WhatsApp Plus, seluruh data back up-nya akan secara otomatis ditransfer ke aplikasi WhatsApp, geng! Jadi, lebih praktis ketimbang GB WhatsApp

Sistem Menuntaskan WhatsApp Diblok Selamanya

Bagaimana apabila terbukti nomormu diblok selamanya oleh pihak WhatsApp? Satu-satu caranya ialah dengan mengirim surat elektronik ke pihak WhatsApp dan katakan pembelaanmu.

Apabila konsisten tak dapat, karenanya berkeinginan tak berkeinginan kau patut mengaplikasikan nomor baru sembari berkomitmen tak akan mengulangi kekeliruan yang sama.

Akhir Kata

Jadi, jangan panik seandainya kau menerima pesan your phone number ****** is temporarily banned from WhatsApp. Contact Support.

 cukup meng-uninstall aplikasi tak resmimu dan menggantinya dengan aplikasi WhatsApp yang sah.

Toh, yang penting kan fungsinya sebagai aplikasi chatting. Selama aplikasi yang sah dapat mengerjakan fungsinya dengan bagus, mengapa patut mengaplikasikan aplikasi yang belum tentu aman?



Advertiser