Notifikasi

Cara Atasi GPS (Google Maps) Bermasalah di Xiaomi (Mi3, Mi4a, Mi4c, Mi5)

Cara Atasi GPS (Google Maps) Bermasalah di Xiaomi (Mi3, Mi4a, Mi4c, Mi5) - Apakah anda termasuk pengguna Xiaomi terpenting untuk jenis Xiaomi Mi series? Yup, banyak pengguna Xiaomi Mi series mengeluhakan mengenai Google Maps yang bermasalah. Bagaimana sistem setting GPS Xiaomi Error? Mulai dari pengguna Mi3, Mi4, sampai Mi5 yang merasa bahwa Google Maps kerap kali error dan GPS sulit sekali. Bagi pengguna yang memandang, ada kelemahan dari telepon pintar dengan fitur mewah tetapi harga relatif murah ini. Bahwa GPS pada Xiaomi Mi seris tak berfungsi dengan bagus. Misal saja pada Xiaomi Mi4c yang kebanyakan menikmati sulitnya lock untuk lokasi pada GPS dan kerap kali lost signal pada posisi GPS di Google Maps. Kesudahannya bagi profesi yang benar-benar mengandalakan Google Maps menjadi kesusahan.

GPS xiaomi mi4 tak jitu sebetulnya itu bukan sebuah persoalan sebab memang secara desain seperti itu. Dengan harga yang cukup murah dan spesifikasi yang cukup tinggi, tentunya ada hal yang diminimalis untuk segi daya kerja. Ya, GPS atau fitur lokasi yang memungkinkan kita mengenal eksistensi spot lokasi kita dikala ini terbukti pada Xiaomi banyak yang mengeluhkan. Hal ini memang dapat dibilang hampir beberapa besar pengguna sehingga bukan telpon pintar yang bermasalah melainkan memang dari pabrikannya mempunyai desain yang demikian. Lalu apakah dapat diatas atau dikoreksi? Apabila anda ialah orang yang berprofesi mengandalkan GPS seperti semisal ojek online atau kurir antar barang, tentunya akan menjadi permasalahan sekiranya GPS Xiaomi tak jitu. Karenanya, ada bagusnya anda mengganti telpon pintar anda, atau dapat juga dijalankan koreksi dengan sebagian langkah yang akan kita bahas ini.

Dikala kita mengaplikasikan Google Maps atau aplikasi apa saja yang memerlukan jaringan GPS, kadang senantiasa timbul Notifikasi searching GPS berulang-ulang. Itu merupakan pertanda bahwa GPS bermasalah. Ada sebagian hal yang memberi pengaruh performa GPS. Dapat akibta hardware atau chipset yang terpasang pada telpon pintar mempunyai mutu yang rendah sehingga dalam mengaplikasikan GPS akan menjadi lebih lama responnya, atau malahan kerap kali salah koordinat. Kadang juga delay untuk jalannya spot biru. Melainkan tak cuma hardware, software bahkan memastikan munculnya persoalan ini seperti adanya bug dikala update aplikasi, atau memang aplikasi yang anda pakai belum terkini total.

Terlepas dari kekurangan hardware, cobalah untuk meniru sebagian langkah ini untuk menolong supaya system GPS dapat menanggapi dengan bagus dan dapat cocok dengan koordinat. Ada sebagian sistem yang sederhana dulu yang perlu dijalankan, antara lain:

Seting Kalibrasi GPS Xiaomi
Sebelum meraba ke hal-hal lain ada baikny dijalankan kalibrasi dulu supaya menentukan bahwa telpon pintar xiami kita memang ada persoalan pada hardware, software, atau cuma memang titiknya telah melenceng dari realita. Metode setiing GPS xiami:

Matikan telpon pintar kemudian cabut simCard
  • Sesudah cabut, nyalakan kembali telpon pintar, dan tunggu sampai pengerjaan starting selesai
  • Akan timbul pemberitahuan mengenai Prompt Lokasi Access, pilih Yes
  • Apabila telah, matikan kembali handphone kalian, dan masukkan kembali Simcard
  • Nyalakan kembali HP Xiaomi anda.



Apabila hal ini masih membikin GPS sulit, ada sebagian sistem sederhana lain yang dapat dijalankan, adalah :

  • Buka menu Settings dan pilih menu Advanced Settings 
  • Berikutnya pilih Location Access
  • pada Location Mode, matikan Access my Location kemudian nyalakan kembali
  • Apabila aplikasi yang kerap kali bermasalah merupakan Google Maps, kita juga dapat mencoba membersihkan cache dari aplikasi Google Maps kita, caranya:
  • Buka menu Settings dan pilih menu Apps
  • Cari aplikasi Google Maps dan ketuk
  • Pilih menu Storage, kemudian klik tombol Clear Cache dan Clear Data 


Metode-sistem diatas ialah sistem sekiranya memang dicurigai bahwa tak ada kerusakan pada GPS cuma error saja. Bagaimana sekiranya terbukti tak dapat memecahkan persoalan error GPS dengan sistem diatas? kemungkinan berarti memang system yang bermasalah atau hardware bermasalah.

Apabila system yang bermasalah, silakan cek update software kemudian lakukan update sofware dengan men-download update terbarunya. Tunggu sampai pengerjaan selesai kemudian restart. Apabila hal ini membikin GPS sekarang jitu dan tak bermasalah lagi, artinya persoalan ada pada bug yang ada pada system.

Apabila dengan update software xiaomi konsisten masih tak membuahkan hasil untuk GPS karenanya dapat dipastikan hardware yang menjadi penyebabnya. Dapat dari komponen IC GPS nya yang bermasalah. Apabila anda telah pengalaman untuk mengungkap dapat dijalankan sistem ini:
Cara Atasi GPS (Google Maps) Bermasalah di Xiaomi (Mi3, Mi4a, Mi4c, Mi5)

  • Buka komponen casing belakang dengan mengaplikasikan obeng, buka seluruh baut, termasuk penutup rangka yang ada di atas baterai.
  • Inilah bagian yang memastikan GPS
  • Nah, kemungkinan, sebelum menentukan untuk mengganti, cobalah untuk membersihkan dulu dengan contact cleaner
  • Pada komponen baliknya, yang ada di balik penutupnya, gosok mengaplikasikan ujung obeng supaya kerak dapat bersih dan kemudian bersihkan dengan contact cleaner juga
  • Sesudah itu pasang kembali penutup dan nyalakan telpon pintar Xiaomi.


Apabila telah, cobalah untuk mengaplikasikan layanan GPS seperti share lokasi, atau mencoba melaksanakan perjalanan dengan bantuan Google Maps. Apabila ideal berarti telah selesai masalahnya, melainkan sekiranya masih seperti sebelumnya, kemungkinan besar mesti ganti hardware untuk penangkap sinyal GPS. Ada bagusnya hubungi service center Xiaomi terdekat.

Apabila telpon pintar anda mengaplikasikan baterai tanam dan bermasalah, mungkin dapat coba sistem ini Metode Menuntaskan HP mati Sempurna Baterai Tanam

Demikian sebagian sistem memecahkan GPS Xiaomi error atau sistem setting gps xiaomi bagus untuk redmi 4x, Mi3, Mi4a, Mi4c, Mi5, atau jenis redmi lainnya. Jangan lupa untuk memberitahu kami sekiranya ada sistem yang lebih tepat sasaran sehingga dapat kita lakukan update postingan ini dan dapat berkhasiat bagi pembaca lainnya. Salam.

Tutorial
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.